SELASA , 11 DESEMBER 2018

Membanggakan! SYL Raih Penghargaan Tertinggi dari IPDN

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 28 Februari 2018 14:41
Membanggakan! SYL Raih Penghargaan Tertinggi dari IPDN

Calon Ketua DPD I Partai Golkar, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali akan menerima penghargaan tertinggi dari Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Jika tidak ada aral melintang, SYL akan menerima penghargaan Astha Brata Madya Utama Pamong Praja.

SYL akan menerima penghargaan melalui upacara kehormatan di Kampus IPDN Jatinangor, Kampus Sumedang, Kamis (1/3). Kabar ini ia terima dari Gubernur IPDN Prof Dr Ermaya Suryadinata, usai melakukan pengukuhan Pjs Bupati Jeneponto Asmanto Bado Lewa, di Rujab, Senin (26/2).

“Terima kasih Prof, saya juga terharu mendengarkannya,” kata SYL saat menerima telepon dari IPDN.

Penghargaan ini diberikan bagi pamong praja sejati yang mampu mengamalkan ajaran Astha Brata yang berisi delapan nilai utama.

Termasuk bagi mereka yang berhasil menjalankan pemerintahan dengan baik. Kedelapan nilai tersebut yakni matahari, bulan, bintang, angin, langit, api, samudera dan bumi.

Penghargaan ini merupakan yang tertinggi dari IPDN kepada kepala daerah setelah melalui serangkaian penilaian.

Penghargaan diberikan kepada gubernur yang berprestasi luar biasa dalam bidang pemerintahan dan gubernur yang berhasil membina dan mengarahkan serta memberdayakan para alumni sekolah pemerintahan/purna praja.

SYL juga dinilai berhasil memimpin Provinsi Sulsel sebagai provinsi terbaik dalam pelaksanaan pemerintahan.

Hal itu terlihat dari diterimanya berbagai lencana dan penghargaan dari Presiden seperti Bintang Mahaputra dan berbagai penghargaan lain dari nasional dan internasional sebanyak 241 penghargaan.

Penghargaan dari IPDN ini akan menjadi penghargaan ke 242. (*)


div>