RABU , 21 NOVEMBER 2018

Memprihatinkan! Banyak Siswi SLTA di Enrekang Praktekkan Sex Dini

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 10 September 2015 16:13

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Sungguh memprihatinkan. Kabupaten Enrekang yang warganya terkenal religius, kini tercoreng. Pasalnya, berdasarkan survei yang dilakukan Dinas Kesehatan pada bulan Agustus, lalu terungkap banyak siswa-siswi tingkat SLTA yang telah mempraktekkan hubungan seks bebas.

“Kami lakukan survei di beberapa sekolah, dan hasilnya sungguh mengejutkan. Presentasenya, hampir 50 persen dari 150 siswa yang mengisi kuesioner ternyata telah melakukan hubungan badan. Fakta ini membuat kita sangat prihatin,” ungkap Marwan Ganoko yang didampingi stafnya Armywaty Alni saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (10/9).

Para siswa diminta menjawab 30 pertanyaan tanpa harus mencantumkan identitas pribadi maupun sekolahnya. Menurut Marwan, saat siswa ditanya dengan cara apa mereka mencegah kehamilan? Banyak di antara siswa menjawab dengan memamakai kondom.

Dijelaskanya lebih lanjut bahwa sebagian besar siswa yang jiwa mudanya masih labil ini, memperoleh informasi tentang seks dari media sosial seperti facebook dan BBM. Sebanyak 75 persen siswa tersebut memperoleh penjelasan soal seks dari internet tanpa mengontrol atau menyaring informasi yang mereka peroleh.

“Ini merupakan tanggung jawab orang tua, guru, pemerintah bahkan masyarakat, untuk mengawasi perilaku generasi muda kita. Pengawasan harus bisa ditingkatkan, apalagi serbuan globalisasi tidak bisa dihindari,” ujar Marwan.

Sebelumnya Bupati Enrekang H.Muslimin Bando dalam acara Desa Siaga Aktif yang diselenggarakan Dinas Kesehatan, mengungkapkan bahwa perbuatan amoral yang dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut, sudah tidak mengenal tempat. Buktinya di salah satu WC tempat ibadah yang letaknya tidak jauh dari Rujab, sering ditemukan kondom bekas. Namun ditengarai pelaku amoral tersebut dilakukan oleh orang-orang yang kebetulan singah beristrahat di malam hari.


Tag
  • sex bebas
  •  
    div>