SENIN , 23 JULI 2018

Memprihatinkan, Kaswadi Berkantor Di RSUD La Temmamala

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Jumat , 19 Februari 2016 18:58

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Hari pertama melaksanakan tugas, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak melakukan sidak di RSUD La Temmamala Soppeng, Jumat (19/2). Dalam sidak tersebut, bupati menemukan banyak permasalahan di rumah sakit yang diresmikan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo tahun lalu.

Mulai dari drainase yang tersumbat, Gedung bangunan rumah sakit yang terkesan asalan, instalasi listrik yang dibawa standat, hingga pengadaan alkes menjadi catatan penting Bupati untuk dilakukan pembenahan.

“Gimana mau maksimal melayani, jika fasilitas dan kualitas tidak memadai.” Jelasnya.

Kaswadi menegaskan, untuk perbaikan instalasi listrik, dirinya memberi waktu Seminggu ke pengelola rumah sakit untuk mengatasi masalah itu, menurutnya, Ini tidak bisa dibiarkan, hanya karna instalasi yang tidak sesuai standar, pelayanan tidak maksimal, Alkes yang kita beli dengan harga milyaran bisa mengalami kerusakan karna hal ini.

“Saya beri waktu seminggu, instalasi listrik di RSUD harus rampung.” terangnya

Bukan hanya itu, tegel rumah sakit yang pecah di ruang IGD yang seakan dibiarkan, serta tempat istirahat pasien dan dokter menjadi sorotan mantan ketua DPRD ini.

“Ruang istirahat perawat saja kondisinya memprihatinkan, gimana kalau kondisi ruang rawat masyarakat, ini tidak benar.” tegasnya

Bupati Soppeng yang ber takline Akar Super di pilkada serentak 2015 lalu, juga menegaskan akan berkantor dirumah sakit La Temmamala untuk membenahi permasalahan.

“Saya akan berkantor di RSUD untuk membenahi, mulai dari manajemen hingga dengan permasalahan lain yang menjadi keluhan masyarakat.”Katanya


div>