SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Menangkan IYL-Cakka, Ini yang Dilakukan PPP Jeneponto

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 27 Desember 2017 21:21
Menangkan IYL-Cakka, Ini yang Dilakukan PPP Jeneponto

Ichsan Yasin Limpo nampak akrab dengan anak kecil di Wajo.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai partai pendukung, PPP terus bergerak dalam melakukan pengawasan terhadap hasil verifikasi faktual jalur perseorangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Dimana, verifikasi faktual koalisi rakyat ini telah berkahir pada 25 Desember 2017 kemarin dan kini tengah dalam tahapan pleno ditingkat kecamatan oleh Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Jeneponto, Imam Taufiq yang dikonfirmasi mengaku sangat optimis pasangan dengan tagline Punggawa Macakka ini akan lolos dan menjadi kandidat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang. Sehingga, untuk menjamin hal itu PPP Jeneponto aktif dalam melakukan pengawasan.

“Insya Allah kita sangat yakin beliau (IYL-Cakka) akan lolos walaupun beliau maju dengan jalur independen, tapikan PPP ada disitu,” tuturnya, Rabu (27/12).

Kedepannya, kata Taufiq, PPP akan melakukan konsolidasi pasca keluarnya putusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Konsolidasi akan dilakukan hingga tingkat kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Jeneponto.

Tidak sampai disitu, untuk menyelaraskan pergerakan pemenangan, PPP Jeneponto juga akan melakukan kordinasi dengan tim pemenangan IYL-Cakka atau lebih dikenal dengan tim Rumah Kita.

“Jadi tentu saja pergerakan kedepannya dalam rangka pemenangannya itu kita lakukan konsolidasi dengan adanya penetapan hasil nantinya. Kemudian kita komunikasikan dan tindak lanjuti sampai tingkat paling bawah distruktur kita. Dan kita pasti juga berusaha untuk bersinergi dengan tim yang dibentuk oleh beliau,” terang Taufiq.

“Kalau kita PPP fix mi walau beliau memilih jalur independent, kita pasti akan konsolidasi untuk pemenangannya kan,” lanjutnya.

Sambil menunggu putusan dari KPU, PPP Jeneponto telah masif mensosialisasikan IYL-Cakka sembari membangun komunikasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP. Hal itu juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya persoalan dalam verifikasi faktual yang kini tengah berproses.

“Untuk sementara kita terus koordinasi dengan DPW terkait dengan pergerakan. Mungkin dalam waktu dekat ini agenda real kita diinternal PPP itu akan di format tim-tim sampai ke desa. Kita antisipasi dulu hasil verifikasi faktualnya pak IYL-Cakka ini,” paparnya. (**)


div>