SABTU , 20 OKTOBER 2018

Menangkan NH-Aziz, 13 Legislator Takalar Bergerak Hingga Pelosok Desa

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Senin , 05 Maret 2018 13:19
Menangkan NH-Aziz, 13 Legislator Takalar Bergerak Hingga Pelosok Desa

NH-Aziz. ist

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Koalisi Sulsel Baru yang dihuni lima parpol pengusung Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) solid bergerak menggalang dukungan selama masa kampanye. Di Takalar, koalisi parpol pengusung pasangan nasionalis-religius itu digawangi oleh 13 legislator. Para wakil rakyat itu menjadi salah satu ujung tombak pemenangan NH-Aziz.

Ketua Tim Kampanye NH-Aziz di Takalar, Fachruddin Rangga, menegaskan seluruh pengurus dan kader parpol koalisi Sulsel Baru senantiasa kompak. Termasuk 13 anggota DPRD Takalar siap dikerahkan untuk mengkampanyekan pasangan tegas, merakyat dan religius tersebut.

Dari empat kandidat pada Pilgub Sulsel 2018, NH-Aziz harus mewaspadai dua kandidat di Takalar. Masing-masing Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar dan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman. Kedua paslon itu merupakan lawan kuat NH-Aziz di Takalar mengingat Takalar dijadikan basis pemenangan mereka.

Fachruddin menuturkan bermodal infrastruktur politik yang kuat, pihaknya optimistis dapat menggalang dukungan sebanyak-banyaknya untuk NH-Aziz di Takalar. Terlebih dengan keberadaan 13 legislator yang siap turun kembali ke akar rumput, khususnya konstituennya agar ikut memilih pasangan dengan program pro-kampung.

Sekadar diketahui 13 anggota DPRD Takalar di koalisi Sulsel Baru terdiri dari fraksi Golkar 6 orang, PKPI 3 orang, Nasdem 2 orang serta PKB dan Hanura masing-masing 1 orang. “Anggota fraksi partai pengusung disepakati dalam rapat tim koalisi agar mengisi kampanye dialogis 1 titik per desa atau kelurahan sesuai dapilnya,” ujar Fachruddin, Senin (5/3).

Fachruddin melanjutkan target suara NH-Aziz di Takalar tidaklah muluk-muluk. Pelaksana tugas Ketua DPD II Golkar Takalar menargetkan sedikitnya 35 persen suara di daerah penyangga Kota Makassar itu. Dengan suara sebesar itu, NH-Aziz dipastikan dominan mengingat ada empat kandidat yang berebut suara masyarakat di 9 kecamatan lingkup Takalar.

Takalar sendiri yang terdiri dari sembilan kecamatan diketahui memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap sebesar 205.418 orang. DPT itulah yang digunakan saat Pemilihan Bupati Takalar pada Februari 2017 lalu. (*)


div>