Minggu, 20 Agustus 2017

Menantu Bunuh Mertua, Ketua IPSM Minta Pemerintah Pantau Kondisi Sosial Masyarakat

Senin , 19 Juni 2017 23:30
Penulis : Ridwan Lallo
Editor   : Ashar Abdullah
Jabal Nur. Foto:ist
Jabal Nur. Foto:ist

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM РKasus pembunuhan yang dilakukan menantu yang tega menghabisi nyawa mertuanya di kampung Pa’lingan, Desa Borong Loe Kecamatan Pakjukukan, Kabupaten Bantaeng, ditanggapi oleh Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Bantaeng.

Ketua IPSM Bantaeng, Jabal Nur mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Ia juga berharap agar aparat kepolisian dan pemerintah dapat mengusut tuntas atas kondisi sosial dari kasus menantu yang membunuh ibu mertuanya itu.

“Saya sangat prihatin dan ini adalah salah satu fenomena kesenjangan sosial yang terjadi di masyarakat Bantaeng,” ujarnya, Senin (19/6).

Jabal meminta pihak kepolisian melakukan kajian baik-baik terkait kasus tersebut. “Dan bagi pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan, agar menjadikan insiden ini sebagai pelajaran. Pemerintah juga harus betul-betul pantau kondisi sosial masyarakatnya,” jelasnya.

Menurut Wakil Sekretaris Golkar Bantaeng ini, pasti ada masalah hingga membuat menantu membunuh mertuanya sendiri. “Itu perlu diketahui, dan pelaku pun harus dilakukan tes kejiwaannya,” kata Jabal.

Ia berharap, agar nantinya segala proses hukum dapat dibuka ke publik. “agar menjadi pelajaran bagi masyarakat lain,” pungkasnya