SABTU , 18 NOVEMBER 2017

Mencuri di Rumah Tetangga Polwan, Pria ini Diamankan Polisi Saat Urus SKCK

Reporter:

Ramlan Makkaratang

Editor:

Muh Sophian AS

Kamis , 09 November 2017 20:21
Mencuri di Rumah Tetangga Polwan, Pria ini Diamankan Polisi Saat Urus SKCK

Rahmat Hidayat (21) diamankan di Polsek Panakkukang saat hendak mengurus SKCK, Rabu (8/11). Rahmat ditahan lantaran pernah melakukan pencurian. foto : Ramlan Makkaratang/RakyatSulsel

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Seorang pria diamankan di Polsek Panakkukang saat hendak mengurus SKCK, Rabu (8/11) sekira pukul 11.30 wita. Pria bernama Rahamat Hidayat (21) merupakan warga Jl. Kompleks IDI, Blok C1 Makassar.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda F Harahap mengatakan pelaku diamankan saat hendak mengurus SKCK dan bertemu oleh salah satu Polwan Bripda Ririn yang bertugas di ruang pelayanan kehilangan dan SKCK.

Selanjutnya, Bribda Ririn yang melihat gelagat pria bernama Rahmat (21) tersebut akhirnya meninggalkan ruangan tanpa membawa berkas serta persyaratan pengurusan SKCK yang dibawa sebelumnya.”Saat bertemu Bribda Ririn, ia grogi dan akhirnya ia kembali keluar dan meninggalkan mako dengan meninggalkan berkas persyaratan SKCKnya,” ungkapnya, Kamis (9/11).

Ananda menambahkan, di ruangan tersebut ia tiba-tiba keluar dan meninggalakan Mako Polsek Panakkukang. Dimana sebelumya ia sempat berbicara dengan salah seorang tukang parkir dan mengatakan ia tak ingin membuat SKCK di polsek panakkukang lantaran di dalam ruang SKCK merasa tak nyaman. “Ia langsung kabur, dan di depan mako ia sempat mengatakan kepada tukang parkir bahwa ia tidak mau membuat SKCK di polsek panakkukang karena di dalam ruang SKCK ia merasa tidak enak bertemu dengan seorang Polwan lantaran pernah mengeroyok keluarganya bersama rekannya,” katanya

Lebih lanjut, kata Ananda, Saat Rahmat keluar dari ruangan tersebut, Bripda Ririn ke ruangan Urbin Reskrim untuk menayakan hal tersebut kepada Aiptu Syamsul Alam bahwa apakah ada seorang DPO bernama Rahmat, yang sebelumnya pernah melakukan pencurian di rumah tetangganya beberapa bulan lalu.

Mendengar hal itu lantas Aiptu Syamsul Alam bersama anggota lainnya keluar untuk melihat dan mengamankan pelaku namun ternyata pelaku sudah tidak ada ditempat. “Tukang parkir di depan mengatakan bahwa ia melihat orang yang ada di foto Bribda Ririn, dan pelaku sempat bertanya tempat untuk mengurus SKCK selain di Polsek Panakkukang, kemudian ia mengarahkan untuk ke Polrestabes,”ungkapnya

Usai mengetahui info tersebut Aiptu Syamsul Alam segera menghubungi unit Resmob Polsek Panakkukang. Selanjutnya dari Polrestabes pelaku kemudian digiring ke Polsek Panakkukang.

“Beberapa menit kemudian personil Resmob Polsek Panakkukang tiba di mako dengan membawa Rahmat Hidayat, selanjutnya di bawa kembali untuk dilakukan pengembangan kasus,” tutupnya. (*)


Tag
  • pencurian
  •  
    div>