SABTU , 18 NOVEMBER 2017

Mencuri di Toko Elektronik, Buruh Bangunan Dilumpukan Tim Ops Pekat Lipu

Reporter:

Ramlan Makkaratang

Editor:

Muh Sophian AS

Jumat , 10 November 2017 22:26
Mencuri di Toko Elektronik, Buruh Bangunan Dilumpukan Tim Ops Pekat Lipu

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Seorang buruh bangunan dan ibu rumah tangga diamankan Tim Operasi Pekat Lipu 2017 Polda Sulsel usai terlibat kasus pencurian. Keduanya diamankan di lingkungan Kappeka Jl. Rappokalling, Kecamatan Tallo, Jumat (10/11) sekira Pukul 22.00 wita.

Dua orang yang terlibat masing-masing warga Kappeka Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.
Keduanya yakni Dermawan alias Opele (18) yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh bangunan, dan Jumania alias Jum (35) seorang ibu rumah tangga (IRT) yang berperan sebagai penadah.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondany mengatakan usai melakukan penyelidikan, Tim Ops Pekat Lipu 2017 yang mengendus keberadaan pelaku Dermawan alias Ompel (18) langsung melakukan penggrebekan dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku.

“Selanjutnya pelaku Dermwan alias Ompel dibawa untuk menunjukkan tempat tinggal rekannya dan berhasil mengamankan pelaku, namun setelah di perjalanan pelaku memberontak dengan cara melawan petugas dan berusaha mencoba melarikan diri,” urainya

Dicky menambahkan, saat hendak melarikan diri anggota terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, namun meski demikian pelaku tetap tidak mengindahkan peringatan itu, sehingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak ke arah kaki pelaku guna dilumpuhkan.

“Setelah dicek ternyata terdapat 2 luka tembak pada bagian betis kaki kanan pelaku, selanjutnya dibawa ke RS. Bhayangkara untuk dilakukan pertolongan Medis,” tambahnya

Selanjutnya dilakukan interogasi terhadap pelaku, dan ia mengakui telah melakukan pencurian sebanyak 13 unit Laptop berbagai merek, 1 unit TV Led 32 inchi merek Samsung warna hitam dan 4 unit HP berbagai merek di sebuah toko di Jl. Urip Sumoharjo Kecematan Panakukang, pada hari Minggu tanggal 5 November 2017 lalu sekitar jam 13.30 Wita. (*)


Tag
  • pencurian
  •  
    div>