RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Mendagri Setujui Usulan Mutasi 162 Pejabat Enrekang

Reporter:

Aziz Taba

Editor:

Lukman

Selasa , 13 Februari 2018 19:59
Mendagri Setujui Usulan Mutasi 162 Pejabat Enrekang

Chairul Latanro

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia menyetujui usulan Mutasi yang diusulkan Bupati Enrekang. Persetujuan Mendagri tersebut dituangkan dalam surat no. a21/1039/OTDA tertanggal7 Februari 2018.

Hanya saya surat yang ditandatangani Direktur Jendral Otonomi Daerah Kemendagri Dr. Sumarsono, hanya menyetujui mutasi Esalon III dan IV saja.

“Surat mendagri itu memang ada sama saya, hanya saja nama para pejabat tersebut saya tidak tahu pasti siapa saja. Silahkan hubungi Kepala BKD kalau soal nama,” ujar Sekda Enrekang Chairul Latanro, Selasa (13/2/2018).

Jumlah pejabat yang akan dimutasi mencapai 162 orang. Hanya saja jumlah pejabat Esalon II tidak tertulis dalam surat mendagri tersebut.

Menurut Chairul Latanro, Undang-undang melarang bupati atau wakil bupati untuk melakukan mutasi dalam masa 6 bulan sebelum penetapan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati sampai masa akhir jabatan.

“Terkecuali ada persetujuan Menteri Dalam Negeri,” lanjut Chairul.

Siapa yang bakalan melantik, menurut Chairul, sudah hampir pasti adalah Wakil Bupati HM. Amiruddin. Pasalnya Bupati Muslimin Bando sudah harus Cuti sebagai bupati per tanggal 15 Februari 2018.

Sementara itu, Wakil Bupati HM Amiruddin yang dikonfirmasi terpisah mengaku belum mengetahui nama-nama pejabat yang akan dimutasi, karena tidak dilibatkan didalamnya.

“Saya belum tahu soal nama nama pejabat yang akan dimutasi itu,” ujar Amiruddin. (*)


div>