SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Mendagri Tunggu Kelengkapan Berkas Plt Sekprov

Reporter:

Al Amin - Suryadi

Editor:

asharabdullah

Kamis , 15 Maret 2018 14:00
Mendagri Tunggu Kelengkapan Berkas Plt Sekprov

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Hingga saat ini, kejelasan penetapan Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel belum juga menampakkan tanda-tanda. Bahkan teka-teki siapa yang akan menjabat sebagai Plt pun belum dibocorkan.

Namun saat dikonfirmasi, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan dirinya sudah menyerahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) terkait keperluan pengangkatan Plt. Sisa menunggu keputusan dari Mendagri.

“Itu domainnya Kementerian Dalam Negeri, saya sudah serahkan semua tinggal menunggu saja,” kata Syahrul, Rabu (14/3).

Sebelumnya, teka-teki siapa yang akan menjabat Plt Sekprov ada tiga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sulsel menguat. Diantaranya Tautoto Tanah Ranggina, selaku kepala Badan Pendapatan Daerah, Irman Yasin Limpo, selaku kepala Dinas Pendidikan, serta Jufri Rahman selaku kepala Bappeda Sulsel.

“Kalau soal siapa yang diusulkan itu tidak bisa saya sebutkan, itu menteri dalam negeri yang tetapkan,” ungkap Syahrul.

Sayangnya, dari tiga nama yang dianggap layak diatas, hanya satu yang akan ditetapkan Mendagri. Bahkan beredar kabar jika sudah ditetapkan satu nama oleh Kemendagri, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Azhari Faksirie Radjamilo hingga kini masih enggan membeberkannya.

Dirinya pun enggan membeberkan, padahal sebelumnya ia mengakui akan mengumumkan awal Maret ini. “Kita upayakan awal Maret,” kata Ashari saat itu.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Soni Sumarsono mengaku Mendagri belum menetapkan nama Plt Sekprov. ” Belum ada nama yang diusulkan. Nama masih ada di Gubernur Sulsel, “ungkapnya.

menurut Soni, pihaknya sudah menerima usulan nama dari Gubernur Sulsel, namun Kemendagri mengembalikan usulan tersebut. ” Ada nama yang diusulan, akan tetapi kami kembalikan untuk dilengkapi berkasnya, termasuk Curricullum Vitae nama-nama yang diusulkan. Namun sejauh ini belum ada balasannya. Untuk detailnya tanya Gubernur Sulsel,”kata Soni. (Mg02-Yad/C).


div>