JUMAT , 27 APRIL 2018

Mendaki Gunung, Seberangi Lautan, Demi IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 09 April 2018 23:00
Mendaki Gunung, Seberangi Lautan, Demi IYL-Cakka

Sejumlah anak muda di Pantai Appalarang, Bulukumba, berfoto Salam Punggawa.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Kian hari dukungan anak muda kepada Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), terus bertambah. Dukungan yang ditunjukkan pun dengan berbagai cara.

Ada yang ekstrim, ada pula yang dalam susana santai. Baru-baru ini, dukungan kepada Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar ditunjukkan sejumlah anak muda di Pantai Appalarang, Bulukumba.

Mereka menyelami kedalaman air dan berfoto Salam Punggawa. Salam yang dipopulerkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel 2018. Soal alasan mendukung, mereka kompak bahwa Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar adalah sosok yang sangat peduli terhadap pendidikan.

“Pendidikan sangat penting untuk generasi yang akan datang. Pak Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar juga orang yang komitmen. Pantang melanggar janji, demi kekuasaan,” tutur Muhammad Yusuf Usman, salah satu pemuda tersebut.

Dukungan Yusuf dan kawan-kawan, tak hanya di mulut. Termasuk akan ikut bergerak menyosialisasikan Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar. “Kami akan selalu setia berada pada garis perjuangan Punggawa Macakka,” tegas Yusuf.

Sehari sebelumnya, dukungan kepada Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar juga ditunjukkan sejumlah pemuda di Enrekang. Mereka menyatakan dukungan kepada Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar dengan cara yang tak biasa.

Pernyataan dukungan itu terasa “sakral”. Karena dinyatakan di atas puncak Gunung Bambapuang. Suara mereka pun menggema. Prosesi ini terekam dalam sebuah video. Menjadi bukti sahih dukungan itu. Jadi, memang tak asal klaim. Apalagi pencitraan.

Sambil mengucapkan ikrar dukungan, para pemuda ini juga membentangan baliho Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar. Baliho itu berukuran cukup besar. “Kami pemuda Enrekang siap menangkan IYL-Cakka,” ungkap salah satu anak muda dalam video itu. (**)


div>