SENIN , 18 DESEMBER 2017

Mendaki Lembah Ramma Demi Maknai Sumpah Pemuda

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 31 Oktober 2017 22:17
Mendaki Lembah Ramma Demi Maknai Sumpah Pemuda

- Mahasiswa Program Pasca Sarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) Jurusan Matematika sukses mendaki Lembah Ramma, Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Senin (30/10) lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mahasiswa Program Pasca Sarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) Jurusan Matematika sukses mendaki Lembah Ramma, Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Senin (30/10) lalu.

Kegiatan yang didukung oleh Koran Harian Rakyat Sulsel itu dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 89.

“Terima kasih kepada Harian Rakyat Sulsel,” kata salah satu mahasiswa PPs UNM Jurusan Matematika, Nurhidayat.

Menurutnya, selain untuk memperingati HSP, kegiatan ini juga bermaksud untuk mempererat persaudaraan antara sejumlah mahasiswa PPS UNM Jurusan Matematika dengan para pendaki dari berbagai kalangan yang datang bersama memperingati HSP di Lembah Ramma.

“Pada kegiatan itu juga memberikan gambaran bahwa mahasiswa adalah bagian dari pemuda bangsa Indonesia yang harus terus belajar, mengasah diri dan terus berkarya untuk persiapan Indonesia di masa yang akan datang,” jelasnya.

Ia menambahkan, sumpah pemuda adalah ikrar setia dan pengakuan pemuda Indonesia, yang menjunjung tinggi tanah air Indonesia yang telah diperjuangkan hingga mencapai kemerdekaan.

“Selain itu, pengakuan rasa bangga berbangsa Indonesia, dan menjunjung tinggi bahasa pemersatu bangsa dari Sabang hingga Merauke, yaitu bahasa Indonesia,” pungkasnya. (*)


div>