JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Mendukung Penuh ke Danny, 14 PAC PDIP Siap di Pecat

Reporter:

Iskanto

Editor:

asharabdullah

Rabu , 13 Desember 2017 17:05
Mendukung Penuh ke Danny, 14 PAC PDIP Siap di Pecat

Seluruh PAC PDIP Kota Makassar kantor DPC PDIP Kota Makassar untuk menyuarakan bentuk penolakan mengusung bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin, Rabu (13/12). Foto: Iskanto/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Adanya sinyal dukungan PDIP beralih ke bakal bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin disambut penolakan dari seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Kota Makassar. Dimana, dukungan yang awalnya diarahkan ke petahana Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto digadang-gadang akan dicabut.

Bentuk penolakan dilakukan dengan menyambangi kantor DPC PDIP Kota Makassar dan dilanjutkan ke kantor DPD PDIP Sulsel untuk menyuarakan bentuk penolakan tersebut. Tidak sampai disitu, sebagai bentuk kekecewaan, ratusan kader PDIP ini menaburkan bunga di palataran kantor DPD PDIP Sulsel.

Hal itu menyusul kehadiran Appi –sapaan akrab dari Munafri Arifuddin yang juga CEO PSM ini pada kegiatan Rakerdasus PDIP se-Sulsel yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawari Soekarno Putri yang digelar di Hotel Grand Clarion, beberapa waktu lalu.

Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Panakkukang, Abu Baedah mengatakan, dukungan PDIP ke Appi adalah hal yang tidak sesuai dengan mekanisme partai yang telah dijalankan selama ini. Pasalnya, Appi sama sekali tidak pernah mendaftar di PDIP sebagai salah satu kandidat dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Alasan pertama Danny Pomanto sudah dari dulu telah mendaftar. Sementara Appi tidak pernah mendaftar. Seharusnya dukungan PDIP tetap ke Pak Danny,” tegasnya.

Apalagi, lanjut dia, sejak dibukanya penjaringan kandidat PDIP beberapa waktu lalu. PDIP sering menyuarakan untuk kader agar ikut berpartisipasi dalam penjaringan kandidat.

“Dulu setiap waktu saat akan pendaftran calon Wali Kota kita selalu diingatkan. Pak Danny kan sudah ikut mekanisme. Tapi kenapa tiba-tiba pak Appi yang belum pernah mendaftar jadi pilihan PDIP. Meslkipun memang belum ada rekomendasi resmi,” jelasnya.

Bahkan, ia mewakili seluruh PAC mengaku siap dipecat dari partai apabila tidak mengikuti instruksi dari partai berlambang banteng moncong putih ini. Pasalnya, dukungan 14 PAC se Kota Makassar bulat ke Danny Pomanto, hal itu lantaran Danny telah mengkuti mekanisme yang dilakukan PDIP serta kinerjanya dalam membawa Kota Makassar ke arah yang lebih baik.

“Intinya Kita siap dipecat, semua ketua PAC siap dipecat kalau appi yang dipilih. Terserah dpp mau pilih appi yang jelas kita dukung pak Danny,” tegasnya lagi. (*)


div>