SENIN , 18 DESEMBER 2017

Menelusuri Progres Pembangunan Elevated Road Maros – Bone

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 04 Oktober 2017 11:40
Menelusuri Progres Pembangunan Elevated Road Maros – Bone

ELEVATED ROAD. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, saat melakukan peninjauan elevated road Maros - Bone, beberapa waktu lalu. Rencananya, kelok sembilan mini tersebut dioperasikan tahun depan. AL AMIN MALLIURI/RAKYAT SULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Megaproyek infrastruktur elevated road Maros – Bone dikebut, sebelum masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo – Agus Arifin Nu’mang berakhir.

Jalan layang yang mengadopsi konsep jalan kelok sembilan Sumatera Barat ini ditarget rampung tahun depan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 02 Makassar I BBPJN XIII, Marlin Ramli, mengatakan, pengerjaan proyek elevated road sudah mencapai 60 persen untuk Segmen I. Pengerjaan kini fokus pada pemasangan balok girder pada bentang pier delapan dan pier sembilan.

“Ini kami kejar. Sehingga nanti pada awal Oktober sudah bisa melakukan pengecoran lantai bentang pier enam, pier tujuh dan pier delapan, karena sudah mulai dilakukan pembesian,” kata Marlin, Selasa (3/10) kemarin.

Untuk Segmen I, kata Marlin, direncanakan mencapai 3,5 kilometer. Dengan panjang jalan melayang atau elevated sekitar 316 meter. Selain itu, ada pelebaran ruas sepanjang 2,8 kilometer.

“Khusus bagian jalan layang sudah 90 persen. Estimasinya sudah rampung Desember 2017,” ujarnya.

Marlin melanjutkan, proyek Segmen I ini direncanakan sudah mulus pada Juli 2018. Secara simultan, juga dikerjakan pelebaran ruas jalan sepanjang 413 meter sebelum bagian melayang dan dua kilometer sesudah jalan melayang.


div>