SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Mengenal Amarun Agung Hamka, Sosok Pekerja Keras dan Berdedikasi

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 28 April 2016 17:43
Mengenal Amarun Agung Hamka, Sosok Pekerja Keras dan Berdedikasi

Kabag Humas Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka, S.STP.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Sejak dilantik pada 4 Maret 2016 lalu sebagai Kepala Bagian Humas Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka nampaknya gencar melakukan pembenahan terkait kehumasan.

Dikenal sebagai sosok pekerja keras, ulet dan berdedikasi, Kabag Humas yang masih dipercaya sebagai ajudan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe ini disegani oleh bawahannya karena karakter kepemimpinannya dan caranya nemutuskan sesuatu melalui pertimbangan yang matang.

“Pak Kabag orangnya pekerja ulet, tekun, dan yang paling kami salut adalah ketika ia diberi masukan, beliau pertimbangkan terlebih dahulu, tidak serta merta menerimanya, beliau bijak menurut kami,” ujar Kasubag Pers dan Pemberitaan Bagian Humas Setdako Parepare, Ita Purnamasari, Kamis (28/4).

Kendati dikenal pendiam, namun mantan ajudan Gubernur Sulselbar, HM Amin Syam pada tahun 2006 ini memperlihatkan kinerja yang nyata dalam membangun komunikasi dan silaturahmi yang baik kepada media.

Beberapa hal yang dibenahi, mulai hal-hal kecil hingga inovasi kehumasan. “Misalnya penataan letak kursi, meja dan suasana kantor dilakukan guna memperkuat hubungan dengan tamu atau pers yang bertandang di kantor, para tamu dan pers disuguhkan coffee self service di sini,” tutur Sutomo, staf Humas menambahkan.

Saat ditanya mengenai inovasi kehumasan, Amarun Agung Hamka via BBM menguraikan dalam waktu dekat akan melaunching beberapa program untuk memudahkan pelayanan, pengaduan dan komunikasi antara masyarakat dengan pemerintahan melalui media sosial.

“Ada beberapa yang akan dilaunching, seperti layanan audience tatap muka langsung dengan Bapak Walikota melalui smartphone tanpa harus ke kantor, sisa diatur jadwal dan tempat audience,” ulas pria berkulit putih ini.

Tak hanya program itu, pihaknya juga akan mengaktifkan publikasi kegiatan pemerintahan melalui media sosial, seperti tweeter, facebook, web, path, instagram, dan medsos lainnya.

“Tagline launchingnya, Humas Setdako Parepare kini hadir di ujung jari anda,” pungkasnya.


div>