RABU , 15 AGUSTUS 2018

Mengenal Arti Perjuangan Perempuan Lewat Film Surat Cinta Kartini

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 18 April 2016 15:47

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menjelang hari Kartini, MNC Pictures menghadirkan film bertemakan Hari Kartini yakni Surat Cinta Kartini yang akan tayang serentak pada 21 April mendatang di seluruh bioskop Indonesia.

Sang Produser, Lukman Sardi saat ditemui di XXI Mall Panakukkang mengaku, film ini merupakan film ketiga yang digarapnya setelah dua judul sebelumnya yakni 3 Dara dan Skakmat.

Tak urung, tantangan tersendiri ditemukan dalam menggarap film berlatar belakang tahun 90-an ini. “Baru kali ini saya menggarap filn fiksi dan berlatar belakang sejarah sehingga agak kesulitan dalam menghadirkan settingnya,” ujarnya, di Makassar, Senin (18/4).

Lukman juga mengakui, film ini dibuat selama satu setengah tahun lamanya.

Film ini sendiri bercerita tentang seorang cowok tampan yang bekerja sebagai seorang tukang pos di era 1900 an, bernama Sarwadi yang diperankan aktor ternama Chicco Jerikho. Sarwadi kebetulan bertugas mengantarkan surat – surat ke wanita cantik bernama Kartini (diperankan artis pendatang baru Rania Putri Sari). Dari situ lah awalnya Sarwadi mengenal Kartini, dan selang beberapa waktu Sarwadi Jatuh Cinta kepada kartini.

Film ini bertalar belakang sejarah pada Era Kartini di tahun 1900an. Film Surat Cinta Kartini sendiri di sutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis dan naskah skenarionya di tulis oleh Vera Varidia.


Tag
div>