JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Mengenal Calon Komisioner KPU Sulsel (4), Faisal Amir Ingin Menghadirkan Demokrasi Yang Sehat

Reporter:

Iskanto

Editor:

asharabdullah

Senin , 09 April 2018 12:15
Mengenal Calon Komisioner KPU Sulsel (4), Faisal Amir Ingin Menghadirkan Demokrasi Yang Sehat

Faisal Amir. (int)

Tim Seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel sudah merampungkan tahapan seleksi calon komisioner KPU Sulsel. Hasilnya, sebanyak 14 nama calon anggota KPU Sulsel periode 2018-2023 dinyatakan lolos dan nama-namanya telah dikirim ke KPU RI di Jakarta, untuk ditetapkan menjadi tujuh anggota KPU Sulsel.

Dari 14 nama yang lolos, satu satunya adalah calon komisioner petahana yakni Faisal Amir. Pria kelahiran 21 Januari 1975 silam ini meniti karirnya pada Lembaga Swadaya Masyatakat (LSM). Dimana, di LSM tersebutlah Faisal Amir banyak belajar bagaimana berorganisasi yang baik demi kepentingan orang banyak.

“Saya dulu aktif di LSM Lembara Takalar, setelah itu baru saya mencoba peruntungan menjadi anggota KPU,” kata dia.

Usai aktif di LSM, Faisal Amir memilih untuk meniti karirnya sebagai salah seorang yang bertugas menjadi penyelenggara pemilu. Menjadi anggota KPU Takalar menjadi tugas awal bagi dirinya sebelum menempati posisi strategis seperti saat ini.

“Saya mantan anggota KPU Takalar, kemudian menjadi Ketua KPU Takalar. Dan menjadi anggota KPU Sulsel,” kenangnya.

Ia sendiri mengaku memilih profesi sebagai penyelenggara pemilu lantaran ketertarikannya untuk menghadirkan sistem demokrasi yang sehat dan bersih. Apalagi, ia yang lama berlembaga di masyarakat paham betul apa yang menjadi kebutuhan masyatakat dari seorang pemimpin yang bertanggungjawab.

“Saya tertarik menjadi penyelenggara pemilu dan yang terpenting mau ikut memberi kontribusi dalam demokrasi yang sehat di Indonesia,” paparnya. (*)


div>