SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Mengenal Leboh Dekat Siti Aisyah Dahlan Hussein Dokter Umum Ahli Narkoba

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 14 Agustus 2018 00:46
Mengenal Leboh Dekat Siti Aisyah Dahlan Hussein Dokter Umum Ahli Narkoba

int

RAKYATSULSEL.COM – dr. Hj. Siti Aisyah Dahlan Hussein, lebih akrab dipanggil dr. Aisyah adalah salah satu dokter dan pendamping haji khusus PT Dua Ribu Wisata (DRW). dr. Aisyah adalah dokter umum yang banyak bergelut pada terapi korban narkotika dan obat terlarang, dan dikenal sebagai wanita inspiratif.

Saya mengenal dr. Aisyah sekitar 3 tahun, kami segrup whatsapp di Keluarga Orang Sidrap (Kebugis). dr. Aisyah kini di Tanah Suci mendampingi rombongan haji Khusu (ONH plus) PT Dua Ribu Wisata, berjumlah 128 orang bersama rombongan manajemen DRW, pimpinan Bapak H. M. Ja’far Muhammadiah dan H. Agus Salim Hussein. Berikut ini hasil percapakan saya dengan dr. Aisyah melalui media whatsapp beberapa hari yang lalu.

“Saya ini baru mendarat di tanah Suci, Madinah, berusaha menyesuaikan cuaca dan iklim, dan baru saja mengunjungi beberapa kamar Jamaah DRW yang mengalami kecapean dan adaptasi cuaca,” kata dr. Aisyah pekan lalu.

dr. Aisyah mengaku mulai bergabung PT Dua Ribu Wisata (DRW) sejak tahun 2015 dan langsung dipercaya sebagai petugas Kesehatan Haji Khusus (ONH Plus) oleh manajemen DRW. Hampir tiap tahun saya diberi tugas itu, sekaligus dimohon memberikan pengarahan kesehatan pada calon jemaah haji DRW. Tahun ini, saya, alhamdulillah, dimohon lagi ikut mendampingi jemaah DRW,” lanjut dr. Aisyah.

“Saya ini termasuk aktif menjalin hubungan dengan manajemen DRW. Saya diuntungkan oleh hubungan kekerabatan, satu kampung dua pendirinya. Keluarga dari pihak bapak saya adalah bersaudara kandung dengan satu pendiri dan manajemen DRW, ini rahmat bagi saya,” lanjut dr. Aisyah.

dr. Aisyah mengaku terkesan pada manajemen DRW yang ditangani oleh petugas yang handal, cekatan, dan punya pengalaman mumpuni puluhan tahun. Manajemen DRW adalah pelayan-pelayan “Tamu Allah” yang selalu mengutamakan pelayanan terbaik mulai bimbingan (menasik haji) sampai fasilitas VIP-nya. Ini memberi kemudahan dan kenikmatan melaksanakan seluruh rangkaian prosesi haji, menuntun jemaahnya meraih predikat haji mabrur. “Pak Ja’far dan Agus Salim itu adalah alumni petugas haji yang berpengalaman dan berdedikasi tinggi. Keduanya pernah bekerja di Perusahaan Haji terkenal dulu, PT Tiga Utama, sebelum mendirikan PT Dua Ribu Wisata.”

PROFIL dr. AISYAH
Profil dr. Hj Siti Aisyah Dahlan Hussein adalah kelahiran Jakarta, 17 Desember 1968. Tinggal di Jl. Pratama. Pulo Asem, Rawamangun, Jakarta Timur.

Pendidikan dasar hingga menengahnya di Jakarta, dan kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar. Ia melanjutkan Program Profesinya di Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada Yogyakarta. dr. Aisyah pernah mengikuti “Drugs Abuse Concellor Training” di Kuala Lumpur, Malaysia dan pernah bekerja sebagai kepala unit narkoba di RS Harum Jakarta.

Berkat aktivitas dan profesinya sebagai seorang dokter profesional, dr. Aisyah telah meraih beberapa penghargaan, misalnya sebagai “perempuan inspiratif di Indonesia”, majalah OASE, 2018; penghargaan Indihome Inspiring Woman Award dari Telkom Indonesia, sebagai “Woman Health Activist”; sebagai “Wanita Inspiratif” dari She Can Award Tupperware; “Sang Teladan”, dari Tempo Media dan Decolgen;  “Piagam Penghargaan sebagai Anggota Penaggulangan Penyalagunaan Narkoba” dari BNP Provinsi DKI Jakarta; dan mendapat predikat sebagai “Orang yang Bekerja dengan Nurani Menurut 8 Habbits, Steven Covey” dari Dunamis Organization Services, tahun 2007.

Beruntunglah Jamaah haji Khusus (ONH plus) PT Dua Ribu Wisata, didampingi oleh dokter perempuan yang inspiratif, ramah, dan periang. Setiap jamaah dapat berkonsultasi tentang kesehatan umum sekaligus cara melindungi anak dan keluarganya dari ancaman narkotika dan obat terlarang. Msalehmude. (*)


div>