JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Mengenal Nurham Sadiq, Balon Ketua PKC PMII Sulsel

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 27 Maret 2018 09:36
Mengenal Nurham Sadiq, Balon Ketua PKC PMII Sulsel

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Nurham Sadiq lahir di Pinrang, 26 Oktober 1991, anak bungsu dari 4 bersaudara pasangan Summang Sadiq dan Hj. Kamariah Tengge. Nurham sapaan akrabnya terlahir di keluarga sederhana. Ayahnya wafat tepat Nurham berumur 2 bulan dan ibunya pekerja paruh waktu untuk menghidupi anak-anaknya.

Nurham sejak umur 6 tahun memulai pendidikan formalnya di SDN 254 Pinrang, kemudian melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Darul Huffadh Tuju-Tuju Kajuara Bone dan Pondok Pesantren IUJ DDI Lerang-Lerang Pinrang Sulawesi Selatan.

Nurham tumbuh besar di lingkungan Pesantren, hingga mental dan kemandiriannya terlatih dan teruji. Setelah selesai mondok, Nurham tidak lansung melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi. Ia harus turut mengambil bagian untuk membantu perekonomian keluarga. Nurham harus menggeluti beberapa dunia kerja termasuk menjadi buruh pasar di Kabupaten Sidrap.

Bagi Nurham Pendidikan itu penting hingga tahun 2011, ia kembali memutuskan untuk melanjutkan Pendidikan Tinggi di STAIN Parepare dan mengambil Jurusan Tarbiyah, Program Studi Pendidikan  Bahasa Inggris.

Saat kuliah Nurham terus mengasah jiwa kemandirian dan idealismenya dengan aktif berbagai organisasi internal maupun eksternal. Nurham melalui proses demi proses dalam organisasi. Di UKM Bahasa LIBAM ia menjabat sebagai Sekertaris Umum (2014),  jurnalis di Pers Mahasiswa LPM Redline (2015) dan karir organisanya cemerlang dengan menjabat sebagai Presiden Mahasiswa (2016). Nurham juga tercatat sebagai Presiden Mahasiswa Inspiratif dengan menggagas dan merintis Forum Silaturrahim BEM Ajatappareng.

Tak hanya aktif di organisasi intra kampus, Nurham juga aktif di beberapa organisasi luar kampus hingga ke organda. Ia melalui proses itu mulai dari Wakil Ketua 3 KPMP Cabang Parepare (2015) dan Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)

*Karir PMII*
Sejak tahun 2012 Nurham resmi menjadi Sahabat PMII Komisariat STAIN Parepare dan memulai karir sebagai Ketua 1 Bidang Kaderisasi di komisariat, Ketua 1 Bidang Kaderisasi PC PMII Parepare serta pernah menjabat sebagai Ketua Umum PC. PMII Parepare periode 2016-2017.

Pasca menyelesaikan kuliahnya Nurham memutuskan untuk meminang gadis cantik sahabat seperjuangan di PMII dan semasa kuliah. Gadis pujaan hati itu berasal dari Pinrang, Sulfiana Rahmat. Saat ini Nurham dan Uppi dikarunia seorang putri atau kader biologis bernama Airah Nur Palimbangi.

Tepat 24 Maret 2018, Nurham memutuskan kembali melanjutkan perjuangan dengan mencalonkan diri menjadi Bakal Calon Ketua Umum PKC PMII Sulawesi Selatan. Langkah tersebut ia laksanakan dengan Visi untuk MeNUsantarakan Sulawesi Selatan, dari Semangat Kader Daerah untuk Pengurus Kordinator Cabang PMII Sulawesi Selatan.(*)


Tag
  • PMII Sulsel
  •  
    div>