MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Mengerikan! Kepalanya Dipenggal, Disalibkan di Alun-alun

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 11 April 2016 15:04
Mengerikan! Kepalanya Dipenggal, Disalibkan di Alun-alun

int

RAQQA, RAKYATSULSEL.COM – Kelompok militan ISIS mengeksekusi seorang pria yang dituduh menjadi mata-mata, di Raqqa, Syria, Minggu (10/4).

Hussein Atallah, nama pria itu, dipenggal kepalanya lalu disalibkan di alun-alun. Seorang aktivis HAM di di Raqqa, Ahmad Raqqawi mengatakan Atallah dieksekusi di depan puluhan penduduk setempat di dekat Clock Tower Raqqa.

“Atallah dituduh memberikan informasi kepada Pasukan Demokratik Syria,” kata Raqqawi seperti dikutip dari Ara News, Senin (11/4).

Di depan banyak orang, seorang anggota bertopeng ISIS membacakan pernyataan (vonis) sebelum mengeksekusi. “Kami dengan ini memenggal kepala murtad ini sesuai dengan aturan khilafah ini (ISIS). Kami menggantung mayat yang kotor agar menjadi contoh bagi mereka yang berani berjuang bersama musuh kami,” bunyi pernyataan itu.

Sanak saudara Atallah tidak menerima kerabatnya dihukum. Mereka bersikeras Atallah tidak bersalah. “Kami akan membalas darah dari sanak saudara kami suatu hari nanti,” kata salah seorang saudara Atallah. (adk/jpnn)


Tag
div>