SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Menggunakan Bra Tidak Pas Dapat Terjadi Kanker Payudara

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 23 Maret 2017 21:59
Menggunakan Bra Tidak Pas Dapat Terjadi Kanker Payudara

Ilustrasi

RAKYATSULSEL.COM – Bra merupakan salah satu hal paling penting bagi wanita. Di pasaran, ada beragam bra dengan desain, bahan dan harga yang berbeda-beda. Sebagai wanita, kita bisa memilih beragam bra tersebut.

Umumnya, selain memilih bra yang memiliki desain lucu, cantik dan menarik, para wanita juga akan memilih bra dengan warna-warna yang dianggap memberi kesan seksi, manis serta cantik.

Saat memilih bra, usahakan agar tidak hanya memandang desain, model, warna atau harganya saja. Yang lebih penting adalah melihat ukuran bra yang tepat. Dikutip dari laman boldsky.com, penting bagi kita untuk memilih bra dengan ukuran yang tepat. Karena apa? Karena jika salah dalam memilih ukuran bra, baik terlalu kecil atau besar maka akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Ada beberapa dampak buruk dari pemilihan ukuran bra yang kurang tepat untuk kesehatan. Di antaranya adalah:

1. Ruam Pada Kulit

Bra dengan ukuran yang terlalu kecil bisa menyebabkan ruam kulit. Ini juga bisa menyebabkan kulit lecet dan alergi atau terluka. Jadi, penting buat kita memilih ukuran bra yang tepat.

2. Mempengaruhi Kesehatan Pencernaan

Bila Anda ingin memiliki sistem pencernaan yang sehat, usahakan agar memilih bra dengan ukuran yang sesuai dengan besar kecil payudara Anda. Bra yang terlalu ketat dipercaya bisa mempengaruhi dan memperburuk kesehatan pencernaan. Ini juga bisa menyebabkan risiko sesak nafas, dada terasa nyeri dan terjepitnya saraf punggung.

3. Meningkatkan Risiko Sakit Leher

Bra yang terlalu ketat bisa menyebabkan sakit pada leher. Ini juga menyebabkan sakit pada tulang rusuk. Umumnya, risiko ini terjadi pada wanita yang memiliki payudara besar, namun memaksa memakai ukuran bra yang terlalu kecil dan sempit.

4. Meningkatkan Risiko Kanker Payudara

Para ahli mengungkapkan jika bra yang terlalu ketat bisa menekan sistem aliran darah di payudara. Jika hal ini terus berlangsung lama, maka hal ini bisa meningkatkan risiko kanker payudara. Ini juga bisa menyebabkan susunan safar punggung terjepit dan meningkatkan risiko penyakit mematikan lainnya.

Itulah beberapa dampak buruk mengenakan bra yang tak sesuai dengan ukuran payudara Anda. Agar risiko ini tak pernah terjadi pada Anda, pastikan untuk mengenakan bra yang tepat dan sesuai dengan ukuran payudara. Hindari mengenakan bra yang terlalu ketat, sesak atau kekecilan. Semoga Bermanfaat.


div>