KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Mengharukan, Marcus/Kevin Tembus Semifinal Superseries Finals 2017

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 15 Desember 2017 22:45
Mengharukan, Marcus/Kevin Tembus Semifinal Superseries Finals 2017

int

DUBAI, RAKYATSULSEL.COM – Indonesia mengirim satu lagi wakilnya ke semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Setelah ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, kini giliran ganda putra Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya yang tembus ke Empat Besar.

Marcus/Kevin lolos setelah di laga ketiga Grup A melawan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) di Hamdan Sports Complex, Dubai, Jumat (15/12) malam WIB, menang 19-21, 21-16, 21-18.

Dalam pertandingan berdurasi satu jam dua menit (statistik BWF) ini, tampak sekali Marcus Fernaldi masih kurang nyaman dengan gangguan (cedera) di sekitar leher yang didapatnya setelah partai pertama.

Namun, pemain kelahiran Jakarta 26 tahun yang lalu itu masih menunjukkan fighting spirit yang luar biasa.

Marcus tampak kesulitan saat menunduk, membuat dia sering ragu mengambil bola bawah. Namun saat bola atas, Marcus masih oke.

Marcus/Kevin sesungguhnya sudah memastikan diri lolos ke semifinal setelah mengumpulkan 25 poin di game kedua, hasil 19 di game pertama dan enam poin awal di game kedua.

Itu sudah membuat poin Marcus/Kevin secara keseluruhan di tiga pertandingan cukup jauh dikejar peringkat ketiga apalagi peringkat keempat di grup.

Namun dasar Marcus/Kevin, mereka tetap all out berusaha memenangi pertandingan. Duo Minions malah tampak habis-habisan. Mengharukan, Marcus/Kevin tak mau lolos hanya karena selisih poin, tak mau mempermalukan diri mereka sendiri.

Marcus/Kevin mengambil game kedua dan game ketiga untuk membuat Li/Liu harus menerima kekalahan kelima dari enam pertemuan dengan Marcus/Kevin.

Dengan hasil ini, Marcus/Kevin harus puas di tempat kedua Grup A, di bawah ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang lolos sempurna: menang tiga kali dan tidak pernah kehilangan satu game pun.

Sementara dari Grup B, ganda Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan menjadi juara, sedangkan duet Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen harus puas menjadi runner-up.

Semifinal akan mempertemukan juara melawan runner-up, akan diundi, bukan langsung sistem silang. (jpnn)


div>