RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Menkop Apresiasi Rektor Universitas Negeri Makassar

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Kamis , 23 Maret 2017 16:25
Menkop Apresiasi Rektor Universitas Negeri Makassar

int

MAKASSAR — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Husain Syam, menerima penghargaan perguruan tinggi dari Menteri Koperasi dan UKM, Puspayoga.

Penyerahan dilakukan di sela rapat koordinasi nasional bidang perkoperasian di Denpasar, Bali, Kamis (23/3). Dalam acara ini Rektor UNM diwakili Wakil Rektor Bidang Keuangan (PR 2) UNM, Dr Karta Jayadi.

Karta Jayadi mengatakan, penghargaan ini diperoleh karena UNM berhasil mengelola tiga koperasi sekaligus. Ketiga koperasi itu adalah Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI), Koperasi Mahasiswa, dan Koperasi Syariah. Ketiga koperasi ini mengelola dana lebih dari Rp300 miliar.

“Penghargaan ini tentu akan menjadi pelecut semangat dalam mengembangkan universitas terutama di bidang perkoperasian,” kata mantan Dekan Fakultas Seni dan Desain UNM tersebut.

Kementerian Koperasi dan UKM hanya memberikan penghargaan kepada tiga rektor universitas. Selain Rektor UNM, penghargaan serupa juga diraih Rektor Universitas Negeri Yogyakarta dan Institut Koperasi Indonesia (Ikopin) Bandung. (*)


div>