RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Berguru di Solo (1)

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 05 Maret 2017 13:24
Berguru di Solo (1)

Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan berpose bersama rombongan di bandara Sultan Hasanuddin, Minggu, (5/3).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Menyambut hari perempuan internasional yang diperingati pada 8 Maret mendatang, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan memboyong para perempuan yang tegabung dalam tiga organisasi yang dipimpinnya, yaitu PKK Parepare, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), dan Dharmawanita Kota Parepare untuk kegiatan studi banding di Solo, Provinsi Jawa Tengah selama tiga hari dari 5 hingga 8 Maret mendatang.

Menurut Erna Rasyid Taufan, studi banding yang diikuti 27 orang dari berbagai organisasi yang dinahkodainya ini sengaja digelar bersamaan untuk mengefesiensi anggaran. Meskipun, masing-masing organisasi punya anggaran tersendiri untuk kegiatan tersebut. Studi banding tersebut kata istri Walikota Parepare ini untuk belajar tentang cara masyarakat Solo dalam memajukan prekonomian masyarakatnya yang nantinya akan ditularkan kepada para perempuan di Parepare.
[NEXT-RASUL]

“Kunjungan ini dalam rangka studi banding menyambut hari perempuan internasional. Kita ada beberapa agenda kunjungan, seperti ke pabrik-pabrik batik sehingga dari hasil kunjungan ini kita dapat membawa hasil untuk diimplementasikan di Parepare untuk kemajuan dan pemberdayaan perempuan, ” ujar Erna, Ketua Dekranasda Parepare, Minggu, (5/3).

Selain tiga organisasi tersebut, Erna juga memboyong rekan komunitas desainernya, Komunitas Etnik Desainer Indonesia ke Solo, Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Kendati studi banding kali ini sangat padat, namun Erna tetap menjadwalkan untuk mengajak para anggotanya ke pemakaman Presiden kedua RI, Soeharto. (nia)


Tag
div>