RABU , 12 DESEMBER 2018

Menhub Minta Keterlibatan Investor

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

doelbeckz

Selasa , 20 Desember 2016 14:04
Menhub Minta Keterlibatan Investor

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Provinsi Sulsel Andi Hasbullah dan Plt Bupati Barru Suardi Saleh, setelah meninjau langsung lokasi proyek Rel Kereta Api di Kabupaten Barru, Selasa (20/12/2016). foto: luki amima/rakyatsulsel.

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI), Budi Karya Sumadi, melakukan kunjungan dan pemantauan pada proyek Rel Kereta Api di Kabupaten Barru, Selasa (20/12/2016).

Dia mengatakan, pihaknya menekankan bagaimana proses pengerjaan proyek ini cepat selesai. Sehingga, Sulsel bisa mendapat quick win dan menikmati hasil pembangunan mega proyek ini.

“Kita harus menunjukkan bahwa, meskipun anggaran tidak maksimal, tapi itu produktif dan memberikan citra baik, dan bisa segera digunakan untuk masyarakat,” katanya.

Budi mengajak semua pihak, supaya berpikir bersama-sama, bahwa skenario pembangunan rel kereta ini berubah, namun tidak total.

“Seyogyanya proyek ini, tidak hanya dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBN), dan kalau bisa melibatkan investor swasta maupun asing,” jelasnya.

Investasi dilakukan swasta dan dana pemerintah, lanjut dia, akan diberikan secara bertahap nantinya. Di samping itu, juga mengoptimalkan dana yang telah diberikan pemerintah.

“Kita meminta investasi dari Parepare ke Makassar, khususnya kepada pemerintah Provinsi maupun Kabupaten dalam mendukung penelitian, dengan melibatkan peneliti dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar,” ujarnya. (***)


div>