JUMAT , 19 JANUARI 2018

Menikah 12 Mei, 48 Pasangan di Parepare Dapat Kado dari Pemkot

Reporter:

Editor:

niar

Jumat , 12 Mei 2017 21:53
Menikah 12 Mei, 48 Pasangan di Parepare Dapat Kado dari Pemkot

Walikota Parepare HM Taufan Pawe menyerahkan bingkisan dan buku isbat secara symbolis kepada pasangan pada malam puncak Lovely Habibie Ainun, Jumat, (12/5) malam.

PAREPARE, RAKYATSULSEL. COM- Sebanyak 48 pasangan yang menikah pada 12 Mei mendapat kado istimewa dari Pemerintah Kota Parepare. Penyerahan kado yang diserahkan Walikota Parepare HM Taufan Pawe dalam kegiatan malam puncak Lovely Habibie Ainun, Jumat, (12/5) malam di pelataran monumen cinta Habibie Ainun.

Diwakili oleh empat pasangan, ke-48 pasangan tersebut merima bingkisan sebagai apresiasi pemkot atas tanggal pernikahan mereka yang dilaksanakan bertepatan dengan tanggal pernikahan tokoh nasional yang kini menjadi ikon di kota yang dinahkodai HM Taufan Pawe ini.

Selain 48 pasangan tersebut, Pemkot Parepare juga menyerahkan buku isbat kepada tiga orang pasangan yang telah menikah namun belum memiliki buku isbat.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih dengan adanya buku nikah yang diberikan oleh pemkot di malam Lovely Habibie Ainun ini,” ujar Hamsyah Saparuddin yang dibenarkan pasangannya Hasni Umar.

Sementara itu, Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, menjadikan Habibie sebagai sumber inspirasi untuk mendorong Parepare menjadi kota tujuan.

“Saya memakai Pak Habibi sebagai sumber inspirasi karena di kota ini minim dengan sumber daya, kita menjual kota ini sebagai kota tujuan, termasuk membangun Monumen Cinta Cejati Habibie Ainun. Daerah lain bisa bangun jalan dan infrastruktur namun tidak bisa bangun monumen cinta Habibie,” kata Taufan.

Taufan menuturkan, even yang bakal menasional ini akan menjadi magnet baru bagi pengunjung untuk hadir di Parepare. ” Kalau di Timur ada Toraja, di Utara ada Parepare,” tuturnya.

Taufan memastikan, even yang sudah dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut ini akan menjadi agenda tahunan.

Dalam even ini, berbagai kegiatan yang melambangkan cinta Habibie Ainun juga dilaksanakan, salah satunya lomba keluarga harmonis yang dimenangkan Kecamatan Bacukiki yang dilakonkan langsung Camat Bacukiki, HM Iskansar Nusu dan Istrinya, Rosmawati. (nia)


Tag
div>