RABU , 24 JANUARI 2018

Meninggal Dunia, Warga Miskin di Parepare Dapat Santunan Duka Rp 2 Juta Perjiwa

Reporter:

Editor:

niar

Selasa , 16 Mei 2017 17:05
Meninggal Dunia, Warga Miskin di Parepare Dapat Santunan Duka Rp 2 Juta Perjiwa

Ilustrasi

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Pemerintah Kota Parepare menyiapkan dana sebesar Rp 200 juta dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 bagi warga miskin yang meninggal dunia. Dana tersebut dapat difungsikan sebagai bantuan biaya prosesi pemakaman.

Informasi ini mencuat saat pelaksanaan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada triwulan I (pertama) di gedung Barugae, Rumah Jabatan Walikota Parepare, Selasa, (16/5).

Program yang merupakan salah satu visi misi Walikota Parepare yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Walikota hingga 2018 mendatang ini telah dilaksanakan sejak pemerintahan HM Taufan Pawe, tiga tahun lalu dan masih terlaksana hingga akhir pemerintahannya.

Kepada RakyatSulsel.com, Taufan Pawe menguraikan, bantuan duka tersebut diberikan kepada warga tidak mampu dengan nilai Rp 2 juta perjiwa. “Kita siapkan bantuan uang duka bagi warga tidak mampu yang meninggal kita kasi Rp 2 juta per jiwa. Tentu harus dibuktikan bahwa dia masuk dalam kategori tidak mampu,” jelas Taufan.

Dana bantuan Rp 2 juta tersebut menurut Taufan, untuk digunakan sebagai biaya prosesi pemakaman warga tidak mampu yang meninggal dunia. “Ini terpotret dalam RPJMD kita dan sudah berlangsung beberapa tahun sejak pemerintahan saya,” imbuh Walikota yang dilahirkan di Parepare ini.


Tag
div>