SABTU , 15 DESEMBER 2018

Menjaga Kelestarian Lagu Daerah, Idris Syukur Rekaman Lagu ‘Balo Lipa’

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 01 September 2015 12:52
Menjaga Kelestarian Lagu Daerah, Idris Syukur Rekaman Lagu ‘Balo Lipa’

Suara kandidat bupati Barru Andi Idris Syukur direkam di studio rekaman di Asoka, Barru, Senin (31/8) malam. Dia menyanyikan lagu daerah Balo Lipa, lagu kesukaan Idris Syukur.

BARRU,RAKYATSULSEL.COM – Kesukaan kandidat bupati Barru Andi Idris Syukur menyanyikan lagu daerah, Balo Lipa, nampaknya diamati salah satu studio rekaman lokal di Kabupaten Barru.

Secara khusus, pemilik studio rekaman itu mengundang Bupati Barru 2010-2015 tersebut untuk rekaman lagu bugis Balo Lipa ala Idris yang hasilnya nanti akan diputar bersama lagu-lagu AIS lainnya diberbagai momentum kegiatan.

Di studio rekaman di Asoka, Barru, Senin (31/8) malam, Idris nampak bersemangat menyanyikan lagu favoritnya tersebut, sembari sesekali mengacungkan tiga jari sebagai simbol nomor urutnya di pilkada.

Idris yang didampingi Ketua Tim Pemenangan AIS, Andi Zulkarnaen, juga menyempatkan waktunya bersantai sejenak di studio rekaman tersebut. Seperti biasa, ia nampak berbincang akrab dengan pengelola dan kru studio rekaman tersebut.

Ketua Tim Pemenangan AIS, Andi Zulkarnaen menuturkan, lagu yang dinyanyikan pasangan Suardi Saleh itu akan digabungkan dengan lagu-lagu AIS yang dibuat khusus berbagai komunitas dan perseorangan.

“Jadi dalam satu album itu tentang lagu-lagu AIS plus Balo Lipa yang dinyanyikan Pak Idris. Ini nantinya akan diputar di berbagai kegiatan sosialisasi,” papar Andi Ijul, sapaan akrab Andi Zulkarnaen.


div>