RABU , 21 NOVEMBER 2018

Menjual Narkoba di Pasar, Pria Ini Digrebek

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 27 April 2017 15:05
Menjual Narkoba di Pasar, Pria Ini Digrebek

Tim Satuan Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Parepare, saat memborgol AS, pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, Kamis (27/04/2017).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) bekerjasama dengan Satuan Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Parepare, menggerebek pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Penggerebekan dipimpin Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Parepare, AKP. Donny Dunggio.

Pelaku diketahui berinisal AS (29) yang merupakan masyarakat Parepare yang tinggal di Jalan Amin Langke, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang. Pelaku berprofesi sebagai wiraswasta.

Aswin, mengungkapkan, sabu-sabu tersebut diperoleh dari seseorang yang berinisial B. Menurut pengakuannya, sabu-sabu tersebut dijual dalam harga yang beragam, dan tergantung dari kuantitas yang ada dalam setiap paketnya.

“Rata-rata dijual seharga Rp150 ribu perbungkus. Kalau paling murah harganya Rp100 ribu dan paling mahal sebesar Rp300 ribu” terangnya.

Sementara, Donny menjelaskan, adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku di antaranya, 52 sachet sabu-sabu, satu bungkus pipet, dua buah korek api, satu buah telepon genggam, dan uang tunai sebesar Rp650 ribu.

“Dari tangan pelaku, kami juga berhasil mengamankan dua buah buku yang berisi data transaksi penjualan barang haram tersebut. Jadi, pelaku menjual dan mengedarkannya di Pasar Lakessi,” katanya, Kamis (27/04/2107).

​Dia mengatakan, pelaku kini telah diamankan di Markas Polres Parepare beserta alat buktinya, untuk penyelidikan lebih lanjut. Pelaku, kata Donny, diduga melanggar Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal yakni, pidana hukuman mati. (luk)


Tag
div>