JUMAT , 19 OKTOBER 2018

MenPAN Hanya Ditemani Wawali Saat Sidak Pegawai

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 12 April 2016 21:40
MenPAN Hanya Ditemani Wawali Saat Sidak Pegawai

Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal MI mendampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi saat melakukan sidak di Kantor Balaikota Makassar, Selasa (12/4). foto: suryadi maswatu/rakyat sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi, tiba-tiba melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor Balaikota Makassar, Selasa (12/4).

MenPAN diterima langsung Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal MI bersama Asisten I Muhammad Sabri. Sementara, Walikota Makassar, Danny Pomanto, menghadiri dan mengisi agenda di luar kantor.

Dalam sidak tersebut, Yuddy menanyakan terkait kondisi kepegawaian yang ada di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Makassar, termasuk kedisiplinan kepala dinas.

“Untuk Makassar, baguslah dikarenakan masih ada wakil walikotanya, kepala dinas tentu tidak ngacir-ngacir,” ujarnya.

Selain itu, Yuddy mengungkapkan, untuk tahun ini, untuk Kota Makassar masih moratorium, sehingga belum ada kepastian terkait adanya penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Demikian pula untuk tenaga kontrak yang berumur di bawah 35 tahun diharuskan aktif mengikuti uji kompetensi sesuai dengan yang dibutuhkan dinas tempatnya bertugas, dikarenakan kesempatan menjadi PNS jika mereka aktif mengikuti seleksi dan memahami perkembangan teknologi,” ujarnya. (***)


div>