SENIN , 22 JANUARI 2018

Menpora Afrika Diculik Sekelompok Orang Bersenjata

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 26 Januari 2015 10:19

RAKYATSULSEL.COM – Menteri Negara Urusan Pemuda dan Olahraga Republik Afrika Tengah, Armel Ningatoloum Sayo diculik oleh sekelompok orang bersenjata di ibukota Bangui pada hari Minggu (25/1).

Jurubicara Sayo, Tatiana Yangeko mengatakan, Sayo sedang mengantar saudara dan istrinya pulang dari gereja ketika pria bersenjata tak dikenal dalam taksi, menghentikan kendaraan mereka.

“Mereka (pria bersenjata) keluar dari taksi, menembak ke udara dan memaksamenteri keluar dari kendaraannya. Merekalantas melarikan diri bersamanya menuju Boy Rabe,” kata Yangeko seperti dikutip dari Reuters (Senin, 26/1).

“Kami sudah memberitahu Perdana Menteri,” tambahnya.

Tak lama, sumber di pemerintahan menyebutkan bahwa Menteri Pendidikan, Eloi Anguimate menjadi target penculikan di Kaga Bandoro, sekitar 300 kilometer utara Bangui.

Anguimate berhasil lolos tapi supir, asisten dan mayor ditangkap. Belum ada informasi jelas apakah insiden itu saling berkaitan atau siapa di baliknya.

Sayo adalah pejabat tinggi keempat yang diculik di Bangui dalam satu pekan ini. Senin lalu (19/1), seorang perempuan Prancis dan laki-laki setempat yang bekerja di organisasi medis Katolik diculik di ibukota itu oleh militan anti-Balaka. Sehari kemudian seorang staf PBB diculik dan kemudian dibebaskan.


Tag
  • penculikan
  •  
    div>