MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Menpora Dijadwalkan Buka Gala Desa di Bulukumba

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 26 April 2017 00:01
Menpora Dijadwalkan Buka Gala Desa di Bulukumba

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Kemenpora RI, Arifin Majid (tengah) saat memaparkan persiapan launching Gala Desa 2017.

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Kemenpora melalui gerakan “Ayo Berolahraga” akan menggelar ajang Gala Desa Indonesia Mei-September 2017 secara serentak di 136 Kabupaten/ Kota di Indonesia. Agenda itu akan dibuka secara nasional Menpora, Imam Nahrawi di Bulukumba, 13 Mei 2017.

Sebanyak 6 cabang olah raga akan dipertandingkan, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Meja, Bola Voli, Bulutangkis dan Atletik.

Kepastian pembukaan Gala Desa di Bulukumba dikemukakan Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Kemenpora RI, Arifin Majid. Dirinya mengatakan jika Gala Desa, upaya implementasi Nawacita Presiden Jokowi untuk mendukung Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) melalui ajakan “Ayo Olahraga”.

“Sehingga menjadikan masyarakat sehat dan bugar, serta untuk menggali potensi masyarakat yang berbakat olahraga dari Desa/Kelurahan,” kata Arifin, Selasa (25/4).

Menurut Arifin, Gala Desa ini dapat memancing motivasi masyarakat budayakan olahraga sehingga tumbuh minat untuk mencapai prestasi di bidang olahraga. Adapun peserta dari 6 cabang olahraga yang dipertandingkan terdiri dari siswa SD, SMP, SMA dan masyarakat umum. (*)


div>