SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Menpora Luncurkan Pembangunan 1000 Lapangan Olahraga Desa

Reporter:

Editor:

Dewi Yuliani

Kamis , 14 April 2016 14:42
Menpora Luncurkan Pembangunan 1000 Lapangan Olahraga Desa

int

BOGOR, RAKYATSULSEL.COM – Menpora Imam Nahrawi meresmikan program 1000 Lapangan Desa di Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/4).

Pembangunan lapangan sepakbola di Desa Sukaluyu menjadi penanda dimulainya pembangunan 1000 lapangan desa pada tahun 2016 dengan prinsip gotong royong bersama masyarakat, yang kemudian akan diikuti di seluruh daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Menpora menegaskan bahwa bantuan pembangunan atau renovasi satu desa satu lapangan merupakan wujud komitmen pemerintah dalam mewujudkan program nawacita pemerintahan Jokowi-JK.

Pemerintah harus hadir dan harus memastikan bahwa banyak potensi-potensi besar untuk digerakkan dan kemudian dimanfaatkan menjadi sumberdaya manusia yang hebat dimasa yang akan datang.

“Program 1 lapangan 1 desa kita berikan kepada masyarakat adalah untuk memanfaatkan sumberdaya desa sebagai asal dari sumberdaya-sumberdaya manusia unggul dengan segala kekuatan, tradisi, budaya dan adat istiadat.

“Kurangnya sarana untuk olahraga dan kegiatan di desa merupakan alasan utama kami untuk menggulirkan program ini,” ujar Cak Imam, panggilan akrab menteri asal Madura ini.

Jadi pemerintah tidak hanya ingin membangun stadion-stadion, tapi juga memberdayakan dan mengembangkan fasilitas di desa. Sehingga fasilitas ini kedepan tidak hanya bermanfaat untuk olahraga.

“Tapi juga untuk perkembangan ekonomi, sebagai sarana untuk menggali potensi anak muda di desa, dan terutama untuk menjadi alat perekat masyarakat untuk mewujudkan ketahanan masyarakat desa,” lanjutnya.(jpnn)


Tag
div>