RABU , 13 DESEMBER 2017

Menristekdikti Dorong PT Aplikasikan Prodi Standarisasi Mutu

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 24 Oktober 2017 18:00
Menristekdikti Dorong PT Aplikasikan Prodi Standarisasi Mutu

int

MAKASAR, RAKYATSULSEL.COM – Kementrian Negara Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) meminta kepada Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia agar dapat menerapkan program studi Standardisasi Mutu.

Hal itu diungkapkan Menristekdikti, Mohamad Nasir ketika menghadiri dan membuka Seminar Nasional Badan Standar Nasional (BSN), Selasa (24/10).

Menurutnya, saat ini pihaknya tidak akan membatasi langkah perguruan tinggi untuk mengembangkan sayapnya demi kemajuan bangsa.

“Silahkan PT, kami menawarkan itu, karena ini memang kebutuhan. Program studi kita saat ini sudah dibuka lepas dan tidak terikat oleh nomenklator lagi,” kata M Nasir.

Ia menambahkan, dirinya melarang adanya peraturan yang mencoba menghalangi perkembangan pendidikan khususnya di perguruan tinggi. Pasalnya, kata dia, perkembangan pembelajaran itu seiringan dengan kemajuan tekhnologi.

“Contohnya sekarang, era kita sudah era digital. Bagaimana membangun ekonomi digital bagaimana masalah bisnis online, bagaimana logistik, bagaimana ritle management, dan lainnya, ini harus berkembang,” jelasnya.

Sementara dalam dunia engenering, kata M Nasir, pihaknya mencoba menantang mahasiswa dalam ilmu pengetahuan mekatronika.


div>