RABU , 14 NOVEMBER 2018

Mensos Serahkan Bantuan Korban KM Lestari Maju

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Jumat , 06 Juli 2018 21:10
Mensos Serahkan Bantuan Korban KM Lestari Maju

Menteri Sosial (Mensos) RI, Idrus Marham melakukan kunjungan ke Selayar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Sosial (Mensos) RI, Idrus Marham melakukan kunjungan ke Selayar untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban KM Lestari Maju yang karam Selasa lalu.

Didampingi sejumlah petinggi menteri dan dinas sosial provinsi Sulsel, Idrus melihat langsung suasana evakuasi di TKP. Menurutnya, sampai saat ini proses pencarian terhadap korban masih dilakukan oleh semua pihak. “Basarnas, TNI Polri, Pemda itu masih disana, masih ada yang menyelam di sana,” kata Idurs, Jum’at (6/7).

Idrus juga menjelaskan, dalam penyaluran bantuan ini, Presiden meminta untuk tidak menjadikan manifest penumpang sebagai acuan.

“Presiden sampaikan kepada saya, jangan berdasarkan manifest. Ini tidak normal (kondisinya). Jangan masyarakat susah, dibikin tambah susah. Seluruh yang direkomendasikan oleh Bupati Selayar, semua Insha Allah akan diberikan bantuan,” jelasnya.

Penyerahan bantuan kepada ahli waris diserahkan langsung oleh Idrus Marham di Rumah Jabatan Bupati Selayar.

Di depan ahli waris dan korban selamat, Idrus Marham menyampaikan ucapan bela sungkawa mewakili Presiden RI, Joko Widodo.

“Saya menyampaikan keprihatinan yang dalam dari presiden Jokowi. Dan turut berduka cita atas apa yang menimpa keluarga kita,” katanya.

“Presiden menyampaikan kepada saya, untuk segera ke lokasi. Mensos harus segera ke sana dan presiden sudah menyampaikan kepada saya, berikan bantuan, semuanya kita berikan bantuan. Yang meninggal diberikan dan Alhamdulillah yang selamat juga diberikan,” sambungnya. (*)


div>