SELASA , 11 DESEMBER 2018

Mentan Lepas Bantuan Untuk Korban Gempa Sulteng

Reporter:

Editor:

Iskanto

Kamis , 04 Oktober 2018 11:54
Mentan Lepas Bantuan Untuk Korban Gempa Sulteng

Bantuan Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman untuk korban gempa dan tsunami Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman menyerahkan bantuan bagi korban gempa dan tsunami Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan senilai 25 miliar berupa bahan pangan pokok, sandang dan berbagai bentuk bantuan lainnya sebanyak 500 truk.

Bukti kepedulian atas warga korban gempa dan tsunami yang tengah diselimuti duka, terkumpul lewat penggalangan bantuan yang diinisiasi Kementerian Pertanian (Kementan), Sahabat Rakyat Indonesia, Pemprov Sulawesi Selatan, dan para Stakeholder Kementan.

“Ini atas arahan Presiden RI Bapak Jokowi agar para Menteri segera turun membantu korban gempa sesuai bidang masing-masint,” kata Amran di Lapangan Hasanudin, Kamis (4/10).

Lima ratus truk bantuan yang dikirimkan bagi korban gempa dan tsunami, dikoordinasikan melalui seluruh Direktorat dan Badan di lingkungan Kementan.

Barang yang terkumpul antara lain terdiri atas perlengkapan tinggal dan bahan makanan seperti minyak goreng, ayam, telur, beras, tenda dan selimut. (*)


Tag
div>