SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Mentan Panen Raya Di Kabupaten Polman

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 16 Februari 2016 18:00
Mentan Panen Raya Di Kabupaten Polman

int

POLEWALI, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman, melakukan kunjungan kerja (kunker) dan panen raya di Desa Tonrolima, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, Selasa (16/02).

Dalam kegiatan tersebut, Mentan didampingi Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh dan Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Sulbar dan Pemkab Polman.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam sambutannya mengungkapkan, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian akan tetap memberikan perhatian khusus kepada petani dalam mendukung program ketahanan dan swapangan. “Jangan sampai terjadi lagi impor beras di Indonesia. Harga gabah tidak boleh dipermainkan,” ujarnya.

Di tempat sama, Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh menegaskan perlunya melindungi petani dan hasil produksi pertanian di wilayah ini untuk menjamin stok pangan. Ia juga memerintahkan kepada kepada Kapolres Polman untuk membuat pos diperbatasan Paku agar tidak ada penjualan gabah keluar wilayah. “Dan bila ditemukan, agar pelakunya ditangkap,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, Menteri Pertanian juga melakukan kunkernya dan bertemu petani kakao di Kecamatan Kalukku, Mamuju, sebelum menghadiri Rapat Koordinasi Pembangunan Pertanian di Kantor Gubernur Sulbar.


Tag
  • Panen Raya
  •  
    div>