SABTU , 24 FEBRUARI 2018

Menteri Agama Resmikan Gedung Baru UIN Alauddin Makassar

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Kamis , 15 Februari 2018 20:15
Menteri Agama Resmikan Gedung Baru UIN Alauddin Makassar

int

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Syaifuddin menandatangani prasasti peresmian gedung baru di Auditorium Kampus 2 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Kamis (15/2/2018).

Ini merupakan kunjungan keduanya setelah sebelumnya mendampingi Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam kunjungannya pada Januari lalu. “Ada 57 perguruan tinggi keagamaan Islam negeri, termasuk UIN. Dan kami dari pihak kementerian terus melakukan pembenahan untuk menambah daya dukung kapasitas dari perguruan tinggi islam,” ujar Lukman.

Saat ini, kata Lukman Hakim, terdapat 32 perguruan tinggi Islam, yang sarana dan prasarananya sudah dikembangkan. Termasuk perpustakaan, kelas, ruang dosen, dan beberapa fasilitas lainnya. “Ini cara kami di kementerian untuk antisipasi tantangan kedepannya,” katanya.

Menurut dia, dengan diresmikannya gedung baru itu, UIN Alauddin harus bisa memberdayakan alumni dan segenap civitas akademik lainnya, untuk memajukan pembangunan kampus UIN Alauddin Makassar.

“Tentu ini bisa menambah daya dukung akademik dalam melayani para mahasiswa, untuk meningkatkan ilmu yang sesuai dengan bidangnya. Kerahkan potensi yang ada, untuk membangun UIN Alauddin lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari mengatakan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sendiri memiliki 2.700 mahasiswa, 57 dosen, baik PNS maupun non PNS, dan lima Program Studi, yakni Ekononi Islam, Manajemen, Ilmu Ekonomi, Akuntansi, dan Perbankan Syariah.

Selain itu, Prof Musafir memaparkan, selama proses pembangunan dua gedung ini, didampingi langsung oleh tim teknis dari Dinas Permukimam dan Perumahan Kota Makassar dan tim pandamping dari Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Ia berharap, ke depannya, untuk proses perkuliahan di setiap fakuktas, khususnya Ekonomi dan Bisnis Islam, dapat berjalan lancar. “Semoga dengan peresmian gedung baru ini, segenap dosen lebih meningkatkan kinerjanya dan mahasiswa bisa belajar dengan nyaman,” harap Musafir.


Tag
  • UINAM
  •  
    div>