RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Menteri Agama RI Buka Raker Kanwil di Makassar

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 05 April 2017 09:58
Menteri Agama RI Buka Raker Kanwil di Makassar

int

RakyatSulsel.com – Provinsi Sulawesi Selatan memiliki arti tersendiri buat Bapak Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, disamping sebagai gerbang utama di Indonesia timur, Sulsel juga memiliki nilai strategis bagi sejumlah kementerian termasuk Kementerian Agama. Terbukti, selain sebagai tempat transitnya ke sejumlah wilayah di Indonesia timur, beberapa kali Kegiatan Kementerian Agama baik skala lokal, regional bahkan Nasional yang dilaksanakan di Kota Makassar Sulsel dihadiri langsung oleh orang nomor satu di kementerian Agama RI ini.dan ini merupakan kehormatan yang luar biasa buat masyarakat sulsel khususnya bagi warga kementerian agama sulsel, ujar Abd. Wahid Thahir Ka. kanwil Kemenag Sulsel.

Hari ini, Rabu, 5 April 2017, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin beserta sejumlah pejabat eselon I di lingkup Kemenag RI kembali akan menyambangi Kota Anging Mammiri ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Ka.Kanwil Kementerian Agama Prov Sulsel tadi siang (Selasa, 4 Maret 2017) di Kantor Kemenag Sulsel Jalan Nuri Makassar.

Menurut Ka.Kanwil Kemenag Sulsel H. Abd. Wahid Thahir, Bapak Menteri Agama RI sudah mengkonfirmasi Kedatangannya di Kota Makassar pada hari Rabu tanggal 5 April 2017 untuk menghadiri sejumlah acara penting diantaranya Membuka Rapat Kerja Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Sulsel di Hotel Dalton, Daya Makassar pada Pukul 10.00 Wita dimana sebelumnya Beliau akan meresmikan Pemakaian 3 buah Bangunan Baru Wisma Haji di Asrama Haji Sudiang Makassar. Dan Rencananya Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin beserta rombongan akan Tiba di Bandara internasional Sultan Hasanuddin Makassar Sekitar pukulĀ  08.00 Pagi

Di Asrama haji sendiri menurut Kepala UPT Asrama Haji Sudiang Makassar H. Muhammad Nasir saat ini sedang berlangsung Expo Haji dan Umrah 2017 yang diikuti 40 stand dari berbagai biro perjalanan haji dan umrah berizin serta instansi terkait lainnya, dan juga sedang berlangsung Rapat Koordinasi Persiapan Operasional Haji Se-Indonesia 1438 H/2017 M yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kemenag RI di Asrama Haji Sudiang Makassar yang pesertanya terdiri dari Para Pejabat Eselon di Lingkup Dirjen PHU Kemenag RI, seluruh Kepala Bidang PHU Kanwil dan Kepala UPT Asrama Haji se-Indonesia, ditambah Seluruh Kakankemenag Dan Kepala Seksi PHU Se-Sulsel. Acara Rakor Haji ini juga akan dibuka langsung oleh Bapak Dirjen PHU Kemenag RI Prof. DR. H. Abd. Jamil, MA. Kemarin Pagi ( Selasa, 4 April 2017)

Selanjutnya Bapak Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin akan bergeser ke Hotel Dalton yang berlokasi di Daya Makassar untuk membuka secara resmi dan memberikan arahan pada Rapat Kerja Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulsel yang Pesertanya berjumlah 620 orang, terdiri dari seluruh Pejabat eselon di lingkup Kanwil, Pejabat Eselon dijajaran Kemenag Kab. Kota, Kepala KUA serta Kepala Madrasah Negeri Se Sulsel.

[NEXT-RASUL]

Selain Menteri Agama RI, Di Rapat Kerja tersebut juga menghadirkan sejumlah pejabat Eselon I Kemenag RI diantaranya Bapak Sekjen H. Nursyam, Dirjen Pendidikan Islam, Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah, Kepala Biro Umum dan Kepala biro Kepegawaian Kemenag RI dan kesemuanya akan memberikan materi penting di Raker tersebut, uatamanya terkait arah kebijakan Kementerian Agama di berbagai aspek khususnya menyangkut program kerja dan penganggaran di Tahun Anggaran 2017 dan 2018.
Di Rapat Kerja Kanwil itu juga, seluruh Peserta akan membahas sejumlah Rantus (Rancangan Keputusan) yang sudah dibahas di masing masing Seksi, Subbag dan Bidang di lingkup Kanwil dan Kemenag Kab./kota untuk kemudian akan disingkronkan dan disinergikan dengan hasil rancangan program kerja baik di pusat maupun di Daerah sehingga program kerja yang akan di Anggarkan di DIPA 2018 bisa lebih terkoordinasi dan Terintegrasi dengan semakin Baik< jelas kakanwil.

Kakanwil juga menekankan agar di forum Raker Kanwil nanti bisa memunculkan program atau kegiatan yang bisa menunjang dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama khususnya di Sulsel dari berbagai sisi dan aspek, mulai dari pendidikannya, kegiatan keagamaannyadan aspek pembinaan kerukunan umat beragamanya. Selain itu, Kakanwil juga mengharapkan agar seluruh peserta bisa berperan dan berpartisipasi aktif dalam forum rapat kerja, agar bisa menghasilkan program kerja dan kegiatan yang berkualitas dan tepat sasaran dan yg utama outputnya terukur khususnya untuk Tahun Anggaran 2018. (Wrd)


div>