Menteri Amran Suleman Batal Hadiri Festival Bawang Merah di Enrekang

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Pertanian, Amran Suleman batal menghadiri acara Festival Bawang Merah tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Cakke, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sabtu-Minggu 14-15 Oktober 2017 mendatang.

Batalnya hadir menteri asal Bone itu dikarenakan terjadi tabrakan kegiatan. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Kadistanbun) Enrekang, Arsil Bagenda ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu (11/10).

“Iya, saya baru mendapat informasi dari Kementerian Pertanian bahwa Pak Menteri, urung bertandang ke Enrekang, karena ada acaranya bersama Presiden RI, Joko widodo di Palembang,” kata Arsil.

Meski demikian, kata dia, agenda kegiatan acara tidak ada yang berubah karena ada dua Sekretaris Jenderal (Sekjen) yakni Horticultura dan Peternakan.

Tak hanya itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) nantinya juga akan diwakili oleh Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang yang rencananya dan akan tiba di Enrekang Sabtu siang.

“Sekalipun Menpan batal hadir, susunan kegiatan acara festival tidak ada yang berubah, yang berubah adalah acara penjemputan, yakni di Cakke-Anggeraja, kemudian Dirjen dan Wagub langsung di arahkan ke acara Pesta Panen Bawang Merah, di Bunu’ Desa Bubun Lamba Kecamatan Anggeraja,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam acara fetival tersebut akan diwarnai acara ekspor perdana bawang merah ke Vietnam oleh PT Aman Buana Putra Surabaya, yang diikuti oleh sejumlah pengusaha bawang merah se-Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here