MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Menteri ESDM Sebut PLTB Sidrap Pertama dan Terbesar di Indonesia

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 30 September 2017 18:33
Menteri ESDM Sebut PLTB Sidrap Pertama dan Terbesar di Indonesia

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan didampingi Bupati Sidrap Rusdi Masse memantau progres pembangunan PLTB Sidrap, di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Sabtu, 30 September 21017.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan bersama rombongan memantau progres pembangunan PLTB Sidrap, di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Sabtu, 30 September 21017.

Dihadapan menteri, Bupati Sidrap dua periode, Rusdi Masse, mengklaim dengan hadirnya PLTB Sidrap yang dikembangkan oleh UPC, maka kedepan Sidrap akan menjadi lumbung listrik terbesar di Indonesia.

”Saat ini sudah memasuki tahap kedua pembangunan PLTB Sidrap 75 Megawatt (MW) di 30 titik. Dengan adanya ini, Sidrap akan menjadi lumbung listrik di Indonesia,” kata Rusdi Masse.

Ketua DPW NasDem Sulsel ini juga menyebutkan, bahwa PLTB Sidrap yang dibangun oleh investor asing PT UPC adalah proyek PLTB terbesar di Indonesia dengan besaran nilai investasi Rp1,5 triliun.

”Kami di Pemkab Sidrap tidak pernah mempersulit investor. Tak ada hambatan yang mereka investor ini dapatkan di Sidrap. Mulai dari pembebasan lahan hingga hal hal lainnya tak ada masalah,” ujar RMS.

Sementara, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan mengaku, berterima kasih kepada Bupati Sidrap, H Rusdi Masse atas dukungan pembangunan PLTB Sidrap. Ignasius Jonan mengaku, PLTB Sidrap menjadi energi listrik tenaga angin pertama dan terbesar di Indonesia. “Pemerintah pusat hanya pesan satu yaitu tarifnya listriknya harus rendah,” ucapnya. (*)


div>