KAMIS , 26 APRIL 2018

Menteri PPPA Yohana Imbau Tekan Kekerasan Terhadap Anak-anak di Sekolah

Reporter:

Sudirman

Editor:

Lukman

Kamis , 12 April 2018 23:40
Menteri PPPA Yohana Imbau Tekan Kekerasan Terhadap Anak-anak di Sekolah

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (PPPA) Prof.Dr.Yohana Susana Yembise saat mengunjungi sekolah di Sulbar.

MAMUJU,RAKYATSULSEL.COM – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (PPPA) Prof.Dr.Yohana Susana Yembise menenkankan agar kekerasan terhadap anak itu tidak ada di sekolah-sekolah.

Hadirnya Menteri PPPA di Kabupaten Mamuju juga memberikan bantuan kepada 4 sekolah yang terpilih menjadi Sekolah ramah tamah yakni pada sekolah SMP 2 Mamuju, Madrasa MTS Binaga, SDI Rimuku dan Madrasah Alharia Mamuju.

Ditempat yang sama juga hadir Gubernur Sulbar, Wakil Bupati Mamuju, Kanwil Agama Sulbar, Ketua DPR Mamuju dan Anggota DPR RI Pusat.

Metri PPPA berharap dari 4 Sekolah yang terpilih menjadi sekolah ramah tamah ini menjadi panutan bagi sekolah-sekolah lainnya khsusunya di Provinsi Sulbar, agar tidak ada lagi kekerasan terhadap anak-anak, apalagi di sekolah.

“Setelah adanya sekolah ramah tamah ini kami yakinkan tidak ada lagi kekersan terhadap anak-anak di sekolah, dengan adanya sekolah ini perlindungan terhadap anak-anak akan lebih diperhatikan lagi,” kata Yohana.

Menteri PPPA juga memberi pesan kepada orang tua agar tidak ada kekerasan anak di rumah. “Saya mengharapkan kekersan terhadap anak-anak khususnya di rumah itu tidak ada lagi, sebagai orangtua seharusnya memberikan perhatian lebih kepada anak apalagi seorang anak-anak adalah investasi besar bagi kita khususnya bagi bangsa dan negara apalagi di Sulbar tentu akan menjadi generasi pelanjut nantinya, untuk kita harus putuskan mata rantai kekerasan terhadap anak,” ujarnya. (*)


div>