SABTU , 16 DESEMBER 2017

Menteri PUPR Batal Hadir, Ground Breaking Tol Dalam Kota Ditunda

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 11 Oktober 2017 18:25
Menteri PUPR Batal Hadir, Ground Breaking Tol Dalam Kota Ditunda

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, meninjau langsung proyek baru tol dalam kota yang menghubungkan antara Jalan Tol Soetami dan Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.

Peninjauan itu dilakukan setelah Syahrul mendapatkan kabar jika peletakan batu pertama atau ground breaking yang rencananya dilakukan tanggal 12 Oktober ditunda karena Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono batal hadir.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel, Amin Yakob mengatakan secara teknis konstruksi tol dalam kota akan dimulai Maret mendatang.

“Nantinya median jalan sepanjang Pettarani akan ditutup. Pengerjaan konstruksi lebih banyak akan dilaksanakan malam hari mengingat kawasan ini sangat padat dan macet pada jam-jam sibuk,” kata Amin.

Secara lugas, Amin Yakob mengatakan, untuk tahap pertama, akan dirampungkan elevated road sepanjang 5,1 km dengan total anggaran yang dibutuhkan 2,3 triliun. “Mohon doa ta semua agar proyek berjalan dengan baik,” ujarnya. (*)


div>