SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Menuju Bebas Limbah, Dinas PUPR Parepare Akan Bangun 1000 Unit Septic Individual

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 10 Mei 2017 13:31
Menuju Bebas Limbah, Dinas PUPR Parepare Akan Bangun 1000 Unit Septic Individual

Aswin, Kepala Seksi Air Minum dan Air Limbah Dinas PUPR Kota Parepare

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM-Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mendapatkan kucuran dana hibah sebesar Rp 3 miliar dari Kementerian PUPR.

Dana yang diperuntukkan untuk 1000 unit septic individual tersebut akan dibangun di rumah-rumah warga yang dinyatakan layak sesuai hasil survey dari pihak Kementerian dan dibangun secara merata di empat kecamatan di Kota Parepare.

Informasi ini disampaikan Kepala Seksi Air Minum dan Limbah Dinas PUPR Kota Parepare, Aswin yang ditemui di ruang kerjanya. Menurut Aswin, pembangunan septic individual tersebut untuk menekan potensi limbah yang dihasilkan air tinja.

“Target kita Parepare bebas limbah, dan kita berharap bebas limbah melalui pendekatan septic individual ini,” ujar Aswin.

Dikemukakan pula, saat ini pihaknya tengah melakukan pra survey untuk mencocokkan data-data lokasi untuk seribu titik pembangunan septic sebagaimana petunjuk teknis (juknis) yang dikeluarkan Kementerian PUPR.

“Kita sudah dalam tahapan pra survey, dalam waktu dekat Kementerian PUPR akan turun langsung melakukan survey by home by adress, apakah memang layak menerima atau tidak,” terangnya. (***)


Tag
div>