SENIN , 22 OKTOBER 2018

Menuju Kota Layak Anak, Tim Independen Sulsel Evaluasi Parepare

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 07 Desember 2016 13:32
Menuju Kota Layak Anak, Tim Independen Sulsel Evaluasi Parepare

Kunjungan tim independen Provinsi Sulsel di SMPN 2 Parepare, Rabu, (7/12).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Sebanyak tiga orang tim independen dari Provinsi Sulawesi Selatan melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di beberapa titik di Kota Parepare, Rabu, (7/12).
Monev tersebut digelar untuk memastikan Parepare layak sebagai kota anak. Beberapa titik yang dikunjungi, seperti Puskesmas Madising Mario, kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kantor Kementerian Agama (Kemenag), SMPN 2, SMPN 10, dan SDN 43 Parepare.
Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan pada Badan Keluarga Berencana (KB) dan Pemberdayaan Perempuan (PP), Hj Ratna mengatakan, kunjungan di titik-titik tersebut untuk memastikan Parepare telah menerapkan kebijakan ramah anak dan telah memenuhi 31 indikator kota layak anak.
“Seperti kunjungan di kantor Disdukcapil untuk┬ámelihat berapa persen akte kelhiran anak-anak. Kalau di Kemenag, berapa banyak kategori anak yang menikah di usia 1-18 tahun yang cerai. Nah jika tinggi, berarti itu dapat mengurangi penilaian sebagai kota layak anak,” terang wanita berkacamata ini.
Ratna juga mengatakan, jika Parepare berhasil dinobatkan sebagai kota layak anak, maka penghargaan sebagai kota layak anak akan diterima bertepatan dengan hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember.
“Insya Allah, kalau kita penuhi 31 indikator itu, maka penghargaannya diterima pada peringatan hari Ibu,” ujarnya saat mendampingi tim independen Provinsi Sulsel di SMPN 2 Parepare sebagai salah satu lokasi Monev. (Nia)

Tag
div>