SENIN , 18 DESEMBER 2017

Menuju Kursi 01 Unhas, Enam Kandidat Lolos Seleksi Administrasi

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 27 Oktober 2017 11:35
Menuju Kursi 01 Unhas, Enam Kandidat Lolos Seleksi Administrasi

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Enam kandidat dinyatakan telah lolos tahapan administrasi, untuk mengikuti Pemilihan Rektor Unhas Periode 2018 – 2022. Keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat Majelis Wali Amanat.

Keenam kandidat, yakni Guru Besar Sosiologi Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, Guru Besar Ilmu Hukum Unhas Prof Dr Abrar Saleng, Guru Besar Ilmu Hukum Unhas Prof Dr Ir Abrar Saleng, Guru Besar Ilmu Ekonomi Unhas Prof Dr Muhammad Yunus Zain SE, Dosen Fakultas Teknik Unhas Dr Eng Ir Muhammad Ramli MT, Guru Besar Antropologi Unhas Prof Dr H Hamka Naping MA, dan Dosen Kopertis IX Dr Muhammad Ikram Idrus SE MS.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unhas Periode 2018 – 2022, Prof Nasaruddin, mengatakan, keenam kandidat telah lolos tahap pertama, yakni tes administrasi. Dan pada tahap kedua, akan dilakukan berbagai tes pada bulan November 2017 mendatang.

“Kami sudah rapat. Hasilnya, tahap penjaringan akan dilewati keenam bakal calon yang lolos tahapan administrasi,” ujar Nasaruddin, Kamis (26/10) kemarin.

Tahap penjaringan kedua ini, lanjutnya, yakni pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pada minggu kedua di bulan November. Kemudian, dilanjut tahap psikotest oleh Lembaga Independen dari Jakarta, direncanakan pada minggu ketiga. Lalu, pemaparan visi dan misi di hadapan civitas akademika Unhas, direncanakan berlangsung pada tanggal 29 November 2017 mendatang.

Menurutnya, semua kandidat mempunyai peluang untuk lolos pada tahap kedua. “Yang penting mereka penuhi persyaratan,” imbuhnya.

Lanjut Nasaruddin, dalam pemaparan visi misi, nantinya akan berlangsung secara terbuka. Setiap kandidat akan diminta mempresentasikan gagasan-gagasan untuk mengembangkan Unhas, sesuai target-target yang telah dirumuskan dalam Rencana Pengembangan (RP) 2030.


div>