KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Menuju Pendidikan Berkarakter, SMAN 1 Pasangkayu Terapkan Aturan Nasional

Reporter:

Arief

Editor:

Lukman

Kamis , 26 Juli 2018 16:45
Menuju Pendidikan Berkarakter, SMAN 1 Pasangkayu Terapkan Aturan Nasional

Kaharuddin

PASANGKAYU, RAKYATSULSEL.COM – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pasangkayu telah menerima 324 siswa baru Tahun ajaran 2018 -2019.

“Penerimaan tahun ini untuk mengisi 9 (sembilan) kelas dengan rasio 36 orang per kelas dan itu dilakukan, karena aturan nasional,” kata Wakil Kepala SMA 1 Pasangkayu Kaharuddin, saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Pada penerimaan sebelumnya calon siswa baru yang mendaftar sebanyak 366 siswa. Namun yang lulus ikut ujian seleksi adalah 324 siswa, serta yang tidak lulus seleksi itu ada 42 calon siswa.

“Maka dari 324 siswa baru yang lulus ujian seleksi kami akan bagi untuk 9 kelas, masing-masing setiap kelas itu ada 36 siswa, karena aturan nasional. Dalam memberikan disiplin siswa baru kami sudah menerapkan pembelajaran baru mulai dari hari Senin tanggal 16 juli 2018,” kata Kaharuddin.

“Olehnya itu, selaku pendidik kami selalu mengutamakan kualitas pendidikan, sehingga kedepan terhadap anak siswa baru ini dapat disiplin dengan aturan yang telah ditetapkan sekolah. Sebagaimana tujuan Pendidikan Nasional, adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya,” jelasnya. (*)


div>