MINGGU , 24 JUNI 2018

Menuju UHC, BPJS Kesehatan Parepare Gencar Rekrut Peserta

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 09 Juni 2017 12:20
Menuju UHC, BPJS Kesehatan Parepare Gencar Rekrut Peserta

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Dalam rangka menuju Universal Health Coverage (UHC), BPJS Kesehatan terus melakukan rekrutmen peserta dari berbagai jenis segmen, termasuk mahasiswa yang sedang menempuh kuliah, seperti yang dilakukan Akbid Andi Makkasau, Rabu, (07/06) kemarin.

BPJS Kesehatan Cabang Parepare melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan Akbid Andi Makkasau terkait Jaminan Kesehatan bagi Mahasiswa Akbid Andi Makkasau.

“Perjanjian ini untuk melindungi mahasiwa yang sedang menempuh pendidikan di Akbid Andi makkasau, sehingga jika terdapat mahasiswa yang sakit terdapat jaminan kesehatannya,” ujar Afliana latumakulita, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Parepare.

Kerjasama ini nampaknya mendapat respon positif dari Direktur Akbid Andi Makkasau, Susianti. Menurut Susanti, perjanjian tersebut memberikan jaminan kesehatan bagi mahasiswanya.

“Dengan adanya perjanjian kerjasama ini, menjadi jalan keluar dari permasalahan yang kami hadapi, karena selama ini jika terdapat mahasiswa kami yang sakit, kami sulit karena tidak ada jaminan kesehatan,” ujar Susianti, Direktur Akbid Andi Makkasau.

Perjanjian ini menindaklanjuti dari kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk mendorong Pendidikan tinggi dalam mendaftarkan dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa menjadi peserta Program JKN-KIS dengan harapan, agar semua pendidikan tinggi yang terdapat di Parepare, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Barru, Kabupaten Pinrang dapat mendaftarkan mahasiswanya sebagai peserta Jaminan Kesehatan.(nia)


Tag
div>