SELASA , 19 JUNI 2018

Menwa UNM Gelar LKBN Nasional di Yonif 432 Kostrad

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 20 Oktober 2017 20:37
Menwa UNM Gelar LKBN Nasional di Yonif 432 Kostrad

Menwa UNM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisid Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Latihan Ketangkasan Bela Negara (LKBN) angkatan III di Markas Batalion Infantri Raider 432 WSG Kostrad Kariango Kabupaten Maros.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama delapan hari. Dan nanti akan diberikan materi latihan yakni pengetahuan bela negara, bela diri, pengenalan dasar senjata ringan, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Pelatihan Dasar Militer (PPM).

Komandan Satgas LKBN angkatan III Menwa Satuan 702 UNM, Ismail Sudirman mengatakan jumlah peserta sebanyak 29 orang yang berasal dari Menwa Gorontalo, Kabupaten Bone, Kabupaten Wajo, Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Bosowa, Universitas Islam Negeri (UIN).

“Pelaksanaan LKBN angkatan III ini akan menitipberatkan pada kemampuan, pemahaman dan kesadaran bela negara kepada mahasiswa khususnya Menwa,” kata Sudirman.

Sementara itu, Komandan Kodim 1408 BS Makassar, Kolonel Kav Otto Sollu mengatakan latihan semacam ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya mahasiswa.

“Resimen mahasiswa yang menjadi bagian dari kekuatan bangsa dan negara harus memiliki kesanggupan yang berbeda dengan mahasiswa lainnya,” kata Otto.

Oleh karena itu, Otto meminta kepada peserta LKBN angkatan III agar mengikuti dengan sebaik-baiknya. “Pemahaman bela negara yang disertai ketangkasan ini sangat tepat sebagai pendidikan yang khusus,” pungkasnya. (*)


div>