RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Menyatu Untuk Kemanusiaan! IYL Segera Lantik Wabup Tator Sebagai Ketua PMI

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 14 Mei 2017 17:17
Menyatu Untuk Kemanusiaan! IYL Segera Lantik Wabup Tator Sebagai Ketua PMI

Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo (tengah depan) foto bersama usai melantik H Zainuddin SH MH yang juga Wakil Bupati Selayar sebagai Ketua PMI Kabupaten Selayar periode 2017-2022 di Kantor Bupati Selayar, Rabu (22/2). foto: ist for rakyat sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM– Satu lagi wakil kepala daerah terpanggil untuk mengabdikan diri di organisasi kemanusiaan. Kali ini giliran Wakil Bupati Tana Toraja (Tator) Victor Datuan Batara akan dilantik sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Tator.

Sesuai jadwal, Victor bersama pengurus PMI Tator akan dilantik oleh Ketua Umum PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Tana Toraja, Kamis (18/05/17) mendatang. Dalam pengambilan sumpah itu juga akan dirangkaikan kegiatan kemanusiaan.

“Kita sudah agendakan pelantikannya di Tana Toraja. Tentu setelah itu, pengurus dibawah kepemimpinan Pak Victor bisa segera melakukan kerja-kerja kemanusiaan,” ujar Ichsan di Makassar, Minggu (14/05/17).

Terpilihnya Victor menjadi ketua PMI semakin menambah daftar kepala daerah dan wakil kepala daerah di Sulsel yang bersedia meluangkan waktu mengurusi sekaligus menjalankan misi kemanusiaan di PMI. Sebelumnya, beberapa kepala daerah terlebih dahulu menjabat sebagai ketua. Diantaranya, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Enrekang Muslimin Bando, Bupati Jeneponto Muslimin Bando, Bupati Lutim Thoriq Husler, Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, serta sejumlah pejabat lainnya.

[NEXT-RASUL]

Terkait itu, Ichsan menaruh harapan, agar keberadaan PMI benar-benar bisa dimanfaatkan untuk menjalankan kerja kemanusiaan, sekaligus bisa menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. “Tentu kita bersyukur banyaknya figur yang bersedia ingin menjadi ketua PMI, sekaligus terpanggil dalam menjalankan misi kemanusiaan,” kata Ichsan yang juga mantan Bupati Gowa dua periode.

Berdasarkan catatan, selama kepemimpinan IYL di PMI Sulsel satu tahun terakhir, berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan terus dilakukan. Di samping pro-aktif menurunkan tim atau relawan PMI di setiap bencana, PMI juga setiap saat melakukan kegiatan atau pelatihan di daerah untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.#


Tag
div>